Ihsan Maulana Tersingkir, Merah Putih Tanpa Wakil di Final Indonesia Open

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 04 Jun 2016, 19:30 WIB
Tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, kalah dari tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, pada semifinal BCA Indonesia Open 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Ihsan Maulana Mustofa merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil tampil pada semifinal BCA Indonesia Open 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Namun Ihsan Maulana Mustofa yang masih berusia 20 tahun itu harus berhadapan dengan pebulutangkis nomor dua dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Terbukti pada laga semifinal itu, Lee Chong Wei, langsung menekan dan dengan mudah memenangi set pertama dengan angka 21-9 atas Ihsan Maulana Mustofa. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Namun pada set kedua Ihsan Maulana Mustofa mampu memberikan perlawanan sengit kepada Lee Chong Wei, meski akhirnya tetap harus kalah dengan angka 18-21. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Akibat kekalahan Ihsan Maulana Mustofa itu, tim merah putih tidak memiliki wakil di partai final BCA Indonesia Open 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Sejak Indonesia Open pertama kali digelar pada 1982, tuan rumah selalu mengirimkan wakilnya pada partai puncak, hanya tahun ini gagal menempatkan wakilnya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Meskipun kalah, Ihsan Maulana Mustofa, tetap mencatatkan hasil positif pada ajang Indonesia Open kali ini mengingat di usianya yang masih muda, dirinya sudah mampu menembus babak semifinal. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berita Terkait