Persembahan Bambang Pamungkas untuk Persija di Hari Jadinya

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 11 Jun 2016, 13:45 WIB
Laga Persija melawan PS TNI pada Torabika Soccer Championship 2016 yang berlangsung di SUGBK pada Jumat (10/6/2016), terasa spesial bagi Bambang Pamungkas karena bertepatan dengan hari jadinya yang ke-36 tahun. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Memasuki usia 36 tahun terbilang bukan era keemasan bagi seorang pesepak bola, karena biasanya pemain sudah mulai memasuki masa pensiun. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat Bambang Pamungkas. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pria yang akrab disapa Bepe itu performanya memang menurun jauh dibanding era keemasannya pada awal 2000an. Terbukti, dirinya mandul dalam beberapa turnamen dan alhasil kini kerap menjadi penghias bangku cadangan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Namun meski demikian semangat Bepe untuk membela Persija tidak pernah surut. Sempat dikabarkan tidak ikut serta pada TSC 2016, tetapi akhirnya mantan pemain EHC Norad tetap bergabung diakhir-akhir pendaftaran pemain. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Jelang laga melawan PS TNI, Persija kehilangan striker utamanya Jose Adolfo Guerra karena cedera. Kondisi ini membuat pelatih Paulo Camargo memberikan kesempatan Bepe untuk mentas sejak menit pertama. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kesempatan yang istimewa karena laga itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-36 tahun. Sejak awal menit pertama, top skor Liga Indonesia tahun 1999 itu langsung berupaya menggempur pertahanan PS TNI. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Tetapi sayang pemain yang identik dengan nomor 20 itu kembali gagal mencetak satu gol pun hingga pluit babak pertama berakhir. Penjagaan yang ketat membuat Bepe jarang mendapatkan suplai bola. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Semangat legenda hidup Persija itu bangkit kembali pada babak kedua, seakan dirinya ingin memberi pembuktian. Tak hanya itu, Bepe juga terus memompa semangat dari rekan-rekannya yang juga merupakan juniornya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kobaran semangat yang diberikan Bepe akhirnya membuahkan hasil pada 11 menit sebelum laga usai. Melalui asisst dari sundulan Bambang Pamungkas, gol kemenangan Macan Kemayoran tercipta lewat kepala Ade Jantra. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Meski bukan gol, Bambang Pamungkas mampu mempersembahkan sebuah kemenangan untuk The Jakmania di hari ulang tahunnya. Bepe mampu membuktikan kalau dirinya belum habis dan masih bisa bermain baik. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pada penghujung laga spanduk ulang tahun untuk Bepe diiringi nyanyian terus menggema di SUGBK. Persembahan istimewa bagi legenda hidup Indonesia untuk Persija di hari jadinya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)