Spanyol Susah Payah Kalahkan Republik Ceska

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 13 Jun 2016, 23:00 WIB
Para pemain Spanyol merayakan gol yang dicetak Gerard Pique ke gawang Republik Ceska pada laga Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Prancis, Senin (13/6/2016). Spanyol menang 1-0 atas Republik Ceska. (AFP/Nicolas Tucat)
Bomber Spanyol, Alvaro Morata, berusaha lepas dari hadangan pemain Republik Ceska. Tim Matador langsung mengambil inisiatof menyerang sejak babak pertama. (AFP/Pascal Pavani)
Kiper Republik Ceska, Petr Cech, menghalau bola udara dari gempuran pemain Spanyol. Namun setiap serangan juara dunia 2010 itu bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Republik Ceska. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Gelandang Spanyol, David Silva, berteriak saat dijatuhkan bek Republik Ceska, David Limbersky. Pada laga itu wasit hanya mengeluarkan satu buah kartu kuning untuk pemain Republik Ceska. (AFP/Nicolas Tucat)
Kiper Republik Ceska, Petr Cech, berusaha menepis bola tendangan kapten Spanyol, Sergio Ramos. Spanyol menguasai jalannya laga dengan statistik penguasaan bola mencapai 61 persen. (AFP/Pascal Pavani)
Bek Spanyol, Jordi Alba, beradu badan dengan bek Republik Ceska, Teodor Gebre. Sepanjang laga Spanyol melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak delapan kali. (AFP/Pascal Pavani)
Proses terjadinya gol Spanyol yang diciptakan Gerard Pique melalui sundulan ke gawang Republik Ceska. Gol kemenangan yang dicetak bek Barcelona itu tercipta pada menit ke-87. (AFP/Pascal Guyot)
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Republik Ceska pada laga perdana Grup D Piala Eropa 2016. Pada laga selanjutnya tim matador akan behadapan dengan Turki. (AFP/Pascal Guyot)