7 Aksi Memalukan Para Suporter saat Piala Eropa 2016

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 20 Jun 2016, 08:45 WIB
Mulai dari menyalakan suar hingga bentrokan, menjadi sebagian dari tujuh aksi memalukan yang dilakukan para suporter saat Piala Eropa 2016. (AFP)
1.Konsumsi minuman alkohol yang berlebihan membuat para suporter Inggris bertindak anarkis dengan merusak kafe-kafe di Marseille. Saat akan diamankan pihak kepolisian para fans berupaya melakukan perlawanan. (AFP/Leon Neal)
2. Menyalakan suar atau flare menjadi hal memalukan yang paling sering terjadi pada Piala Eropa 2016. Meski sudah melalui penjagaan ketat namun para fans tetap dapat membawa suar ke dalam stadion. (AFP/Valery Hache)
3. Laga antara Kroasia dan Republik Ceska sempat dihentikan oleh wasit akibat ulah penonton yang melempar flare ke dalam lapangan. Aksi ini mendapat kecaman dari para pemain yang kecewa dengan ulah para pendukungnya. (AFP/Jean-Philippe Ksiazek)
4. Fans Rusia diamankan petugas karena melakukan penyerangan ke arah pendukung Inggris pada laga Grup B di Stade Velodrome, Marseille. Kerusuhan antara kedua belah suporter kembali berlanjut di luar stadion. (AFP/Bertrand Langlois)
5. Seorang fans Kroasia membuang air kecil di pinggir Stadion Geoffrey-Guichard. Meski sudah disediakan beberapa lokasi toilet, tetap saja ada beberapa suporter yang malas dan melakukan tindakan memalukan. (AFP/Joe Klamar)
6. Seorang suporter terjatuh dari tribun akibat bentrokan saat laga antara Islandia melawan Hungaria. Penonton itu terjatuh akibat berupaya kabur dari kejaran polisi. (AFP/Attila Kisbenedek)
7. Petugas berupaya mengamankan seorang suporter yang masuk ke lapangan untuk mengejar bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Fans ini masuk ke lapangan untuk memeluk dan melakukan selfie dengan Cristiano Ronaldo. (AFP/Lionel Bonaventure)