Pesona Museum Louvre yang Menyimpan Senyum Mona Lisa

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 01 Jul 2016, 17:15 WIB
Pengunjung melukis di depan lukisan Les Noces de Cana karya Paolo Caliari yang terdapat di Museum Louvre, Paris, (29/6/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Suasana kepadatan warga yang akan masuk ke Museum Louvre yang merupakan salah satu museum terbaik di dunia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Museum Louvre berdiri 10 Agustus 1963 dan beralamat di Rive Droite Seine, Arondisemen, dahulu tempat ini merupakan benteng pertahanan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Mulanya Museum Louvre hanya memamerkan 537 lukisan namun kini koleksinya sudah mencapai sekitar 300.000 karya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kini museum yang memiliki luas 60.600 meter persegi itu menjadi slaah satu museum di dunia dengan jumlah pengunjung terbanyak. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pada jaman pemerintahan Napoleon Bonaparte, musem sempat berganti nama menjadi Musee Napoleon. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Mulai dari koleksi mesir kuno hingga benda purbakala Yunani terdapat di museum yang merupakan rancanagan Philip II. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Salah satu koleksi terbaik dari Museum Louvre adalah lukisan karya Leonardo da Vinci yang berjudul Mona Lisa. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)