Liverpool Bakal Lepas Jordan Ibe ke Bornemouth

oleh Nadhio Andromeda diperbarui 07 Jul 2016, 23:27 WIB
Liverpool bakal melepas Jordan Ibe ke Bornemouth dengan banderol 15 juta poundsterling. (EPA/CJ Gunther)

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan Press Association dan Daily Mail sepakat menjual Jordan Ibe ke Bornemouth. The Reds melepas Ibe ke Bornemouth dengan harga 15 juta poundsterling.

Advertisement

Pemain 20 tahun itu diplot untuk menggantikan peran Raheem Sterling yang hengkang ke Manchester City pada 12 Juli 2015. Namun, Jordan Ibe gagal memenuhi harapan tersebut dan kesulitan menembus skuat inti Liverpool.

Dari 41 pertandingan yang dijalani sepanjang musim lalu, Ibe hanya mencetak empat gol. Selain itu, dari 27 laga di ajang Premier League, Ibe hanya 12 kali tampil sebagai starter bersama The Reds.

Minim kontribusi membuat Liverpool berniat melepasnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Apalagi, skuat Si Merah juga telah memiliki Sadio Mane yang baru saja ditebus dari Southampton, serta Danny Ings yang mulai pulih dari cedera.

Sejumlah klub Premier League tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Jordan Ibe, mulai dari Watford, Bournemouth, hingga Southampton. Dari tiga klub Premier League tersebut, peluang Bournemouth mengamankan servis pemain asal Inggris itu terbilang besar.

Dana 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 255 miliar yang ditawarkan oleh Bournemouth kabarnya telah disetujui oleh Liverpool. Manajemen The Reds juga mengizinkan Jordan Ibe untuk menggelar pertemuan dengan pihak The Cherries.

Pemain bernama lengkap Jordon Ashley Femi Ibe itu diyakini akan menerima pinangan dari Bournemouth. Kesempatan bermain yang lebih besar ketimbang tetap bertahan di Liverpool menjadi salah satu faktor yang membuat Ibe bakal gabung ke Bournemouth.

Sumber: Daily Mail

Berita Terkait