Yessy Yosaputra, Perenang Muda Indonesia yang Siap Berkiprah di Olimpiade

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 25 Jul 2016, 19:15 WIB
Perenang Indonesia, Yessy Yosaputra, berpose usai menjalani latihan persiapan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Kolam Renang Cikini, Jakarta, Senin (25/7/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Yessy Yosaputra merupakan satu-satunya perenang putri yang akan mewakili Indonesia di cabang renang pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Wanita yang berasal dari Bandung itu kini masih berusia 21 tahun, Yessy Yosaputra dilahirkan pada 27 Agustus 1994. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Awal mulanya Yessy Yosaputra tidak berniat menjadi atlet renang, namun karena sering diajak orang tua ke kolam renang akhirnya dirinya tertarik menjadi perenang. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Pada awal kariernya Yessy Yosaputra pernah meraih medali perak pada nomor 200 meter gaya punggung PON 2008 di Kalimantan Timur, kala itu usianya masih 14 tahun. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Selain prestasi dalam negeri, Yessy Yosaputra juga pernah merah medali emas Sea Games 2011 serta medali perak pada nomor 10.000 meter Asian Beach Games 2010 Oman. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kini Yessy Yosaputra siap memulai babak baru dalam kariernya sebagai perenang dengan mengikuti ajang prestisius bagi para olahragawan yaitu, Olimpiade. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Di bawah bimbingan pelatih Albert Sutanto, mojang Bandung 21 tahun itu bersama rekannya Glenn Victor siap memberikan yang terbaik untuk merah putih di ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berita Terkait