Peluru Nyasar Terjang Bus Jurnalis Peliput Olimpiade 2016

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 11 Agu 2016, 07:45 WIB
Seorang wartawan menangis ketakutan saat sebuah bus yang mengangkut sejumlah jurnalis di Olimpiade Rio 2016 terkena peluru nyasar pada Selasa (9/8/2016) malam waktu Brasil. (Reuters/Shannon Stapleton)
Kondisi kaca pecah pada sebuah bus yang mengangkut wartawan peliput Olimpiade 2016 Rio de Janeiro akibat terkena peluru nyasar. (Reuters/Shannon Stapleton)
Dua orang dilaporkan cedera, namun tidak ada korban jiwa maupun luka serius dalam insiden peluru nyasar yang menerjang bus pengangkut jurnalis peliput Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. (Reuters/Shannon Stapleton)
Bus pengangkut wartawan Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tersebut baru saja kembali dari venue basket wanita di daerah Deodoro saat insiden terjadi. (Reuters/Shannon Stapleton)
Akibat insiden yang diperkirakan karena peluru nyasar ini aparat kepolisian Brasil langsung melakukan investigasi dan memperketat keamanan di lokasi. (Reuters/Shannon Stapleton)
Meski ada saksi mata yang menyebutkan insiden terjadi karena penembakan namun ada beberapa media yang mengabarkan jika kejadian terjadi akibat lemparan batu. (Reuters/Shannon Stapleton)
Tidak hanya kali ini saja insiden tembakan terjadi di Rio de Janeiro selama Olimpiade. Sebuah peluru sempat ditemukan di ruangan media arena pertandingan berkuda pada Sabtu (6/8/2016). (Reuters/Shannon Stapleton)
“Berdasarkan info keamanan, peluru tersebut berasal dari pemukiman yang berada jauh dari sini. Pelaku mengarahkan tembakannya ke balon udara yang membawa kamera." ujar juru bicara panitia Olimpiade Rio 2016, Mario Andrada. (Reuters/Shannon Stapleton)