Menilai Potensi Paco Alcacer dan 5 Pemain Baru Barcelona

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 01 Sep 2016, 15:25 WIB
Pada bursa transfer musim panas 2016-2017, Barcelona mendatangkan enam rekrutan anyar. Berikut Bola.com melakukan prediksi dengan memberikan penilai kepada Paco Alcacer dan lima pemain baru Barcelona. (AFP)
1. Paco Alcacer, sulit bagi mantan striker Valencia ini untuk menembus skuat utama Barcelona. Kemungkinan penyerang asal Spanyol tersebut hanya akan jadi pelapis Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. (AFP/Jose Jordan)
2. Denis Suarez, tampil konsisten bersama Villarreal, namun mantan gelandang binaan Celta Vigo ini masih jauh dari istimewa. Jika tidak segera berkembang kemungkinan pemain 22 tahun ini hanya akan jadi penghangat bangku cadangan. (AFP/Ander Gillenea)
3. Lucas Digne, untuk sementara bek sayap Prancis ini kemungkinan hanya akan jadi pelapis Jordi Alba. Namun bakatnya membuat mantan pemain PSG ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. (AFP/Josep Lago)
4. Samuel Umtiti, awal musim menjadi momen penting bagi karier bek Prancis ini di Barcelona. Cederanya Javier Mascherano, membuat mantan pemain Lyon tersebut jadi pilihan pertama dan berkesempatan menunjukan kemampuan terbaiknya. (AFP/Josep Lago)
5. Andre Gomes, kemungkinan Luis Enrique akan lebih memilih gelandang asal Portugal ini dibandingkan Dennis Suarez. Mantan pemain Valencia ini dipercaya bisa mengimbangi lini tengah Barcelona bersama Andres Iniesta. (AFP/Lluis Gene)
6. Jasper Cillessen, kepergian Claudio Bravo membuat Barcelona mendatangkan penjaga gawang timnas Belanda tersebut. Kiper 27 tahun ini diyakini bisa bersaing dengan Marc-Andre Ter Stegen untuk jadi pilihan pertama. (AFP/Lluis Gene)