Paul Pogba dan 7 Pemain Top yang Memilih Kembali ke Mantan Klub

oleh Arief Bagus diperbarui 05 Okt 2016, 18:45 WIB
Setelah hijrah ke klub lain, para bintang dunia ini memutuskan untuk kembali ke klub asalnya. Berikut Paul Pogba dan 7 pemain top yang memilih kembali ke mantan klub. (AFP)
1. Paul Pogba, pemain binaan Manchester United ini didatangkan Juventus secara gratis pada tahun 2012. Bersinar bersama Si Nyonya Tua membuat MU mendatangkannya musim ini dengan menjadikan gelandang Prancis itu pemain termahal dunia. (AFP/Oli Scarff)
2. Robbie Fowler, legenda hidup Liverpool ini sempat pindah ke Leeds pada tahun 2001 dengan harga 16,8 juta pounds. Setelah berpetualang bersama Leeds dan Manchester City, bomber Inggris ini kembali ke Anfield pada tahun 2006. (AFP/Gerry Penny)
3. Gerard Pique, Manchester United mendatangkan bek Spanyol ini dari Barcelona junior pada tahun 2004. Gagal tampil reguler membuatnya kembali ke Barcelona dan akhirnya mampu menjadi salah satu bek terbaik dunia. (AFP/Lluis Gene)
4. Cesc Fabregas, gelandang binaan Barcelona ini didatangkan Arsenal tahun 2003. Bersinar di Inggris membuat Barca mengembalikan Cesc pada musim 2011-2012 namun sayang dirinya dianggap gagal berkembang dan akhirnya dijual ke Chelsea. (AFP/Lluis Gene)
5. Mats Hummels, bek Jerman ini dipinjamkan Munchen ke Dortmund pada tahun 2008, sebelum akhinya menjadi permanen pada musim 2009-2010. Sukses bersama Dortmund, kini sang pemain kembali ke The Bavarian. (AFP/Patrik Stollarz)
6. Mario Goetze, tampil apik bersama Dortmund membuat Munchen tertarik untuk mendatangkan gelandang Jerman ini pada tahun 2013. Namun sayang bersama FC Hollywood performanya menurun dan akhirnya kini kembali ke Dortmund. (AFP/Guido Kirchner)
7. Alvaro Morata, gagal mendapat tempat di Real Madrid membuatnya pindah ke Juventus. Setelah tampil baik di Serie A, El Real mengaktifkan klausul pembelian kembali sang pemain pada bursa transfer musim panas musim ini. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
8. David Luiz, pria asal Brasil ini jadi bek termahal di dunia saat pindah dari Chelsea ke PSG dengan harga 49,5 juta pounds. Kini secara mengejutkan pada hari terakhir penutupan bursa transfer dirinya kembali ke Stamford Bridge. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait