Foto: Intip Stadion Wibawa Mukti, Pembawa Keberuntungan Persib

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 02 Okt 2016, 17:15 WIB
Stadion Wibawa Mukti adalah stadion sepak bola yang terletak di Desa Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bekasi - Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, menjadi salah satu markas alternatif untuk Persib Bandung mengarungi turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Persib sudah merasakan kemenangan di stadion ini saat menjamu Persiba Balikpapan pada pekan ke-21 TSC 2016, Sabtu (1/10/2016).

Advertisement

Stadion Wibawa Mukti merupakan salah satu stadion megah yang dimiliki Jawa Barat  selain, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), Stadion Pakansari (Bogor), dan Stadion Patriot (Bekasi). 

Stadion ini diharapkan tetap dijaga dengan baik oleh pemerintah daerah sehingga dapat mendukung kemajuan sepak bola nasional.

2 dari 8 halaman

Refleksi Stadion Wibawa Mukti

Stadion Wibawa Mukti adalah stadion sepak bola yang terletak di Desa Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
3 dari 8 halaman

Dibangun Pada 2009

Stadion Wibawa Mukti dibangun pada tahun 2009 dan berakhir pada tahun 2015. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
4 dari 8 halaman

Kapasitas Kurang Lebih 40.000 Penonton

Stadion Wibawa Mukti berkapasitas kurang lebih 40.000 penonton dengan fasilitas bertaraf Internasional. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
5 dari 8 halaman

Arsitektur Lengkungan Mirip Wembley

Stadion memiliki 4 tribun dengan 2 arch (Pelengkung) di Utara dan Selatan, Tribun Barat dan Timur berkapasitas sekitar 18 ribu orang. Sedangkan, Utara dan Selatan untuk 400 orang. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
6 dari 8 halaman

Biaya Pembangunan Sekitar Rp 500 Miliar

Stadion Wibawa Mukti menghabiskan biaya pembangunan sekitar hampir Rp 500 miliar. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
7 dari 8 halaman

Papan Skor Elektronik

Papan Skor Elektronik yang menjadikan standar lapangan yang baik pada Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
8 dari 8 halaman

Kualitas Rumput Terbaik

Rumput lapangan dengan standar Internasional dan memiliki sistem drainase terbaik yakni lapisan pertama rumput dan lapisan kedua berupa koral, batu dan pasir. Fungsinya untuk filter atau penyaring. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)