Simeone Siap Tinggalkan Atletico Madrid

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 12 Okt 2016, 16:26 WIB
Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, tampaknya kecewa usai gagal di Final Liga Champions 2015/2016 di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5). Atletico kalah 5-3 lewat adu pinalti dengan Real Madrid. (Reuters / Stefan Wermuth)

Bola.com, Madrid - Pelatih Diego Simeone memutuskan mengurangi durasi kerja dalam kontraknya bersama Atletico Madrid selama dua tahun. Pria berkebangsaan Argentina itu mengaku siap meninggalkan Los Rojiblancos dan mencari tantangan baru.

Advertisement

Diego Simeone awalnya menandatangani kontrak berdurasi selama empat musim bersama Atletico Madrid pada 23 Maret 2016. Namun, bulan lalu Simeone memutuskan memangkas durasi kerjanya selama dua tahun. Dengan demikian, dia hanya akan berada di Stadion Vicente Calderon hingga tahun 2018.

"Pada masa mendatang, akan banyak hal baru dalam karier saya. Oleh karena itu, saya harus menyiapkan segala sesuatunya ketika masa itu datang. Namun bukan berarti saya meninggalkan apa yang sedang saya kerjakan sekarang," jelas Simeone.

Usai kekalahan di final Piala Champions 2016, Simeone sempat tertekan dan merasa ingin menyudahi karier bersama Atletico. Namun dorongan yang diberikan klub, suporter dan pemain membuat Simeone bangkit.

Beberapa waktu lalu, Simeone dikabarkan akan menangani Inter Milan ketika kontraknya bersama Atletico selesai. Selain Inter, Simeone juga dikaitkan dengan timnas Argentina yang saat ini ditangani oleh Edgardo Bauza.

"Semua orang hidup pasti mencari tantangan. Tantangan tersebut akan datang dan membuat kita menjadi manusia yang lebih kuat. Kita harus siap dengan segala perubahan yang mungkin datang," ungkap pelatih asal Argentina tersebut.

Atletico Madrid saat ini sedang bertengger di puncak klasemen LaLiga dengan koleksi 15 poin. Pada akhir pekan nanti, Los Rojiblancos akan berusaha mempertahankan posisi mereka dengan bertanding melawan Granada di Vicente Calderon.

Sumber: Football Espana

Tag Terkait

Berita Terkait