Zinedine Zidane Minta Real Madrid Tambah Direktur

oleh Aditya Wicaksono diperbarui 18 Okt 2016, 15:06 WIB
Zinedine Zidane menganggap peran ganda yang dijalankan Florentino Perez sebagai presiden klub dan direktur olahraga kurang efektif.

Bola.com, Madrid - Pelatih Zinedine Zidane membuat permintaan khusus kepada presiden Real Madrid, Florentino Perez. Dilansir dari AS, Selasa (18/10/2016), pria berkebangsaan Prancis itu meminta manajemen untuk kembali mengaktfikan posisi direktur olahraga klub yang saat ini kosong.

Advertisement

Zidane memiliki satu calon yang ia nilai pantas menempati posisi tersebut, yaitu Luis Campos, yang pernah menjadi asisten pelatih di Los Blancos pada musim 2012-13.

Saat ini, tugas direktur olahraga dijalankan oleh sang presiden klub. Perez berperan besar dalam proses transfer Gareth Bale dan James Rodrigues pada beberapa musim terakhir. Meskipun berhasil mendatangkan pemain terbaik, Zidane meminta satu orang yang berdedikasi untuk mengidentifikasi kekurangan tim dari segi pemain.

Campos pernah menjabat posisi serupa di klub peserta Ligue 1, AS Monaco. Ia turut berperan dalam meningkatkan performa Monaco dengan mendatangkan pemain-pemain yang dibutuhkan oleh klub. Selain itu, kemampuan Campos untuk berkomunikasi juga di atas rata-rata karena menguasai beberapa bahasa.

Pada musim panas kemarin, Zidane sempat menawarkan posisi tersebut kepada Fabio Paratici yang merupakan direktur olahraga Juventus. Namun Paratici menolak tawaran tersebut dan memilih setia dengan Bianconeri.

Namun permintaan Zinedine Zidane akan menemui jalan terjal. Pasalnya, Perez mempunyai hobi memecat direktur olahraga klub dalam dua periode ia menjabat sebagai presiden El Real. Beberapa korban Perez adalah Arrigo Sacchi, Benito Floro dan Jorge Valdano.

Sumber: AS

Berita Terkait