4 Kesialan Valentino Rossi di MotoGP Valencia

oleh Arief Bagus diperbarui 04 Nov 2016, 20:35 WIB
MotoGP Valencia mungkin bisa dikatakan sebagai seri yang menjadi momok untuk Vaentino Rossi. Selama berkarier di level tertinggi balapan motor tersebut, rider asal Italia itu tercatat pernah empat kali merasakan kesialan di Sirkuit Ricardo Tormo. (AFP)
Momen pahit pertama Valentino Rossi terjadi pada MotoGP Valencia 2006. Rossi harus merelakan gelar juara dunia MotoGP yang sudah di depan mata disabet Nicky Hayden akibat terguling di sebuah tikungan pada lap ke-5. (AFP/Jose Jordan)
Pada MotoGP Valencia 2007, kesialan sudah membayangi Valentino Rossi sejak kualifikasi. Dia mengalami crash saat melewati tikungan pertama dan meyebabkan tangan kanannya cedera. Saat lomba, Rossi gagal finis. (AFP/Diego Tuson)
Valentino Rossi kembali mengalami kesialan di MotoGP Valencia 2011. Kala itu Rossi yang membela Ducati gagal finis karena terlibat kecelakaan dengan Randy de Puniet, Nicky Hayden, dan Alvaro Bautista pada tikungan pertama balapan. (AFP/Javier Soriano)
Momen buruk Rossi di MotoGP Valencia kembali hadir pada musim 2015. Rossi kehilangan gelar juara dunia MotoGP yang sudah di depan mata usai hanya mampu finis di urutan ke-4 akibat harus start dari posisi buncit. (AFP/Jose Jordan)

Berita Terkait