Sukses


MotoGP 2024: Jorge Martin Masih Penasaran dengan Penyebab Kecelakaannya di Sirkuit Jerez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin ketiban apes dalam balapan MotoGP 2024 seri Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024). Ia mengalami kecelakaan di lap ke-10, saat berada di posisi terdepan.

Jorge Martin terjatuh pada Tikungan 6, dan situasi itu membuat Bagnaia kembali berada di urutan terdepan. Adapun Marc Marquez dan Marco Bezzecchi menempati posisi dua serta tiga.

Sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Marquez, Pecco Bagnaia akhirnya berhasil mengamankan posisi satu. Pembalap asal Italia itu pun sukses meraih podium juara MotoGP Spanyol, sekaligus kemenangan kedua pada musim ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sedih

Kesalahan Martin membuat keunggulan gelarnya berkurang menjadi 17 poin, unggul dari rival terdekat barunya, Bagnaia, yang memenangi balapan setelah menahan Marc Marquez.

"Sedih, saya mengawali balapan dengan baik, saya mempertahankan keunggulan balapan, saya merasa kuat dan kemudian… Saya mengalami kecelakaan yang tidak dapat saya jelaskan bagaimana hal itu terjadi. Saya akan menganalisis datanya bersama tim karena saya tidak ingin melakukan kesalahan seperti itu lagi,” kata Martin.

“Itu merupakan hari yang buruk dan apa yang membuat saya merasa baik adalah mengetahui bahwa saya berada di tim yang hebat dan kami juga akan menemukan solusi untuk masalah ini. Sebenarnya, bagus untuk menjalani tes besok sehingga saya bisa kembali ke trek, mencari tahu apa yang terjadi dan terus berkembang.”

3 dari 3 halaman

Bertumbangan

Jorge Martin satu-satunya rider Pramac Ducati gagal pada hari Minggu. Rekan setimnya Franco Morbidelli terjatuh setelah bentrokan saat mencoba melewati Jack Miller untuk posisi ke-11 di pertengahan balapan.

“Meski saya kehilangan beberapa posisi di awal, saya cukup cepat untuk menyalip para pebalap dan saya mengumpulkan beberapa lap tercepat selama balapan, itu menunjukkan betapa percaya diri saya,” kata Morbidelli.

“Lalu saya terjatuh karena masih harus belajar banyak tentang motor, terutama pada duel. Saya sangat senang bisa melakukan tes besok karena saya akhirnya bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan motor dan itu akan sangat penting untuk mengambil langkah penting ke depan.”

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer