Jose Mourinho: Paul Pogba Makin Bagus bila Ada Michael Carrick

oleh Arinaldo Habib Pratama diperbarui 21 Nov 2016, 21:20 WIB

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, memuji peran Michael Carrick yang dianggap bisa meningkatkan permainan Paul Pogba.

Advertisement

Ketika Carrick bermain, Pogba kerap bermain sebagai gelandang serang. Hal tersebut membuat pemain asal Prancis itu terlihat lebih memiliki peran bersama Manchester United.

Pogba telah mencetak tiga gol saat Carrick mengisi posisi gelandang tengah. Ketiga gol tersebut terdiri dari dua gol pada laga melawan Fenerbahce di Liga Europa (20/10/2016), dan satu gol lainnya pada laga Premier League melawan Swansea City (6/11/2016).

"Karena Carrick, Pogba bisa bermain lebih menyerang dan lebih memiliki rasa percaya diri. Dia mampu menciptakan lebih banyak umpan dengan pemain lain," kata Mourinho.

"Saya akan menyebutkan kombinasi Paul Pogba, Michael Carrick, dan Ander Herrera sebagai kombinasi terbaik. Saya menyesal baru bisa melatih Michael Carrick pada saat dia berusia 35 tahun. Seharusnya, saya menemuinya lebih awal, yakni pada saat dia berusia 25 tahun," lanjut Mourinho.

Meski sudah berusia 35 tahun, Michael Carrick dinilai masih memiliki kemampuan baik sebagai pengatur serangan tim. Dari tujuh pertandingan di berbagai ajang, lima di antaranya berakhir dengan kemenangan untuk Setan Merah saat Carrick tampil.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Berita Terkait