5 Top Berita Bola: Senin, 28 November 2016

oleh Tjatur Wiharyo diperbarui 29 Nov 2016, 07:02 WIB

Bola.com, Jakarta - Berikut ini adalah lima berita terpopuler di Bola.com pada Senin (28/11/2016).

1. Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF 2016

Tim nasional Indonesia melangkah ke semifinal Piala AFF 2016 dengan status runner up Grup A, sedangkan Thailand lolos setelah menempati peringkat pertama. Pada empat besar, Indonesia akan menghadapi Vietnam, sementara Thailand bakal menantang Myanmar. 

Advertisement

Semifinal Leg Pertama

3 Desember 2016
Indonesia vs Vietnam

4 Desember 2016
Myanmar vs Thailand

Semifinal Leg Kedua

7 Desember 2016
Vietnam vs Indonesia

8 Desember 2016
Thailand vs Myanmar

2. Psywar 3 Pilar Inti Timnas Indonesia ke Kubu Vietnam

Timnas Indonesia dipastikan akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2016 yang akan digelar pada 3 dan 7 Desember 2016. Andik Vermansah, Bayu Pradana, dan Stefano Lilipaly, mengungkapkan pemikiran mereka untuk menghadapi Vietnam.

"Meski harus menghadapi Vietnam, dan walau pun kemarin kita kalah dalam pertandingan uji coba, tapi kita tidak takut menghadapi pertandingan kali ini," ujar Andik.

"Tentu akan berbeda rasanya dalam pertandingan kali ini karena ini adalah event yang sebenarnya. Kami akan berusaha keras dalam laga kali ini," tambah Andik.

3. Senjata Mematikan Indonesia di Semifinal Piala AFF Versi Raja Isa

Timnas Indonesia dinilai mampu melewati adangan Vietnam di semifinal Piala AFF 2016. Caranya, pelatih Alfred Riedl disarankan tetap mengoptimalkan kelebihan Indonesia dalam melakukan serangan balik yang mematikan.

"Saya berharap Indonesia tidak bermain terbuka saat melawan Vietnam. Kreativitas permainan Vietnam masih di bawah Indonesia. Kelebihan mereka adalah sanggup bermain dengan tempo tinggi sepanjang pertandingan," ujar Raja Isa, mantan pelatih Persipura dan PSM Makassar kepada Bola.com, Senin (28/11/2016).

4. Klasemen La Liga: Barcelona Makin Tertingggal dari Real Madrid

Barcelona bermain imbang 1-1 pada pertandigan Primera Division melawan Real Sociedad, di Anoeta, San Sebastian, Minggu (27/11/2016). Hasil tersebut membuat Barca duduk di peringkat kedua dengan nilai 27, atau kalah enam angka dari Real Madrid.

Barcelona akan menghadapi Madrid di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (3/11/2016). Hasil selain menang bisa membuat Barcelona tergusur dari posisi kedua, mengingat nilai mereka saat ini sama dengan Sevilla yang duduk di peringkat ketiga.

5. Jatuh Bangun, Gianluigi Buffon Akhirnya Takluk dari Anak Diego Simeone

Giovanni Simeone, putra pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tampil gemilang dengan menyumbang dua gol saat membawa Genoa mengalahkan Juventus 3-2 pada pertandingan pekan ke-14 Serie A, di Stadion Luigi Ferraris, Genova, Minggu (27/11/2016). 

Giovanni Simeone mencetak gol pada menit ketiga dan 13, sedangkan sisanya tercipta melalui gol bunuh diri bek Juventus, Alex Sandro (29'). Juventus memperkecil kedudukan melalui torehan Miralem Pjanic (82')