Sadio Mane Antar Liverpool Menangi Derby Merseyside

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 20 Des 2016, 07:10 WIB
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton pada laga Premier League di Stadion Goodison Park, Inggris, Senin (19/12/2016). Liverpool menang 1-0 atas Everton. (Reuters/Carl Recine)
Striker Everton, Romelu Lukaku, berusaha melewati bek sayap Liverpool, Nathaniel Clyne. Pada laga ini Everton menurunkan formasi 4-2-3-1, sementara Liverpool memakai skema 4-3-3. (Reuters/Phil Noble)
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, duel udara dengan gelandang Everton, Ross Barkley. Meski bermain tandang, Liverpool lebih menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 64 persen. (Reuters/Phil Noble)
Bek sayap Everton, Seamus Coleman, berdebat dengan bek Liverpool, Dejan Lovren. Seperti biasa, derby Merseyside kali ini juga berlangsung keras dan membuat wasit mengeluarkan empat kartu kuning. (Reuters/Phil Noble)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dan pelatih Everton, Ronald Koeman, memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Jalannya pertandingan yang berlangsung alot ini membuat kedua tim hingga menit ke-90 masih bermain imbang 0-0. (Reuters/Phil Noble)
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, berusaha membobol gawang Everton. Pada laga ini Liverpool melepaskan empat kali tembakan ke arah gawang, sementara Everton hanya sekali. (Reuters/Carl Recine)
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, berusaha berebut bola dengan bek sayap Everton, Leighton Baines. Gol kemenangan Liverpool yang dicetak Sadio Mane baru terjadi pada menit ke-90+4. (Reuters/Carl Recine)
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Sadio Mane ke gawang Everton. Kemenangan ini mengantar Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara, sementara Everton harus turun ke posisi sembilan. (Reuters/Phil Noble)