Raih Trofi Perdana, Donnarumma Siap Lampaui Buffon

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 24 Des 2016, 12:15 WIB
Gianluigi Donnarumma berhasil meraih gelar perdana dalam kariernya dengan mengantar AC Milan meraih Piala Super Italia 2016 pada Sabtu (24/12/2016). Kiper berusia 17 tahun ini membawa Rossoneri menang adu penalti 4-3 atas Juve. (AFP/Karim Jaafar)
Keberhasilan Gianluigi Donnarumma meraih trofi perdana saat berusia 17 tahun menjadi catatan istimewa. Kiper dengan tinggi 196 cm itu berhasil melampaui Gianluigi Buffon yang baru bisa meraih trofi perdana saat berusia 21 tahun. (AFP/ Karim Jaafar)
Gianluigi Donnarumma memang kerap dianggap sebagai kiper masa depan Italia. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan penjaga gawang AC Milan itu menembus skuat utama Rosonerri ketika dirinya masih berusia 16 tahun. (AFP/Olivier Morin)
Tak hanya di level klub, Gianluigi Donnarumma, juga berhasil menembus skuat Timnas Italia. Pria kelahiran Castellammare di Stabia itu berhasil debut bersama Azzurri saat laga persahabatan melawan Prancis. (AFP/Olivier Morin)
Rangkaian prestasi yang sudah dicapai oleh Gianluigi Donnarumma membuatnya menjadi incaran beberapa klub elite Eropa. Mulai dari Manchester City hingga Real Madrid sempat disebutkan ingin mendatangkan Donnarumma. (AFP/Marco Bertorello)
Kini Gianluigi Donnarumma harus terus meningkatkan prestasi yang sudah diraihnya. Beban berat disandang Donnarumma karena kerap disebut sebagai penerus dari kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon. (AFP/Marco Bertorello)
Memang masih jauh bagi Gianluigi Donnarumma untuk sejajar dengan Gianluigi Buffon. Namun penjaga gawang AC Milan itu sudah mampu memulai awal manis dalam kariernya dengan meraih gelar perdana saat masih berusia 17 tahun. (AFP/Karim Jaafar)