Taklukkan Southampton, Tottenham Kukuh di Lima Besar

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 29 Des 2016, 08:45 WIB
Para pemain Tottenham merayakan gol yang dicetak Harry Kane ke gawang Southampton pada laga Premier League, Inggris, Kamis (29/12/2016). Tottenham menang 4-1 atas Southampton. (Reuters/Matthew Childs)
Penyerang Southampton, Nathan Redmond, berebut bola dengan gelandang Tottenham, Mousa Dembele. Pada laga ini Southampton menggunakan formasi 4-3-3, sementara itu tamunya, Tottenham menggunakan skema 4-2-3-1. (Reuters/Matthew Childs)
Bek Southampton, Virgil van Dijk, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham. Gol dari bek asal Belanda ini tercipta pada menit ke-2 memanfaatkan umpan dari James Ward-Prowse. (Reuters/Matthew Childs)
Proses terjadinya gol dari gelandang Tottenham, Dele Alli, ke gawang Southampton. Tak lama menunggu, Spurs langsung bangkit dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui sundulan Alli. (Reuters/Eddie Keogh)
Striker Tottenham, Harry Kane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton. Bahkan pada menit ke-52, Spurs berhasil membalikan keadaan melalui gol sundulan yang dibukukan Kane. (Reuters/Matthew Childs)
Wasit Mike Dean memberikan kartu merah kepada penyerang Southampton, Nathan Redmond, saat melawan Tottenham. Petaka terjadi pada meit ke-57, tuan rumah harus bermain 10 orang karena kartu merah ini. (Reuters/Eddie Keogh)
Proses terjadinya gol dari gelandang Tottenham, Son Heung-Min ke gawang Southampton. Pada menit ke-85 Spurs kembali memperbesar keunggulan melalui sepakan dari pemain asal Korea Selatan ini. (Reuters/Matthew Childs)
Gelandang Tottenham, Dele Alli, berasama Son Heung-Min merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Southampton. Berselang dua menit dari gol Son, Alli berhasil memperbesar keunggulan Spurs menjadi 4-1. (Reuters/Matthew Childs)

Berita Terkait