Sutanto Tan, Meneruskan Cerita Legendaris Pesepak Bola Keturunan Tiongha

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 31 Des 2016, 13:15 WIB
Sutanto Tan bermimpi bisa meneruskan kisah legendaris pesepak bola keturunan Tiongha, Tan Liong Hou. Idolanya itu dahulu juga bermain di Persija dan sempat memperkuat Timnas Indonesia di Olimpiade 1956. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Masih berusia 22 tahun, Sutanto Tan, bermimpi kelak juga mampu membela Timnas Indonesia. Pesepak bola kelahiran Pekanbaru itu menyukai olahraga sepak bola sejak dirinya masih menginjak bangku sekolah dasar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Sutanto Tan mulai fokus menekuni sepak bola ketika bergabung dengan Pelita Jaya U-21. Dari situ dirinya mulai menjajal bergabung dengan sejumlah klub, mulai dari Persib U-21 hingga melamar ke klub Singapura. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Karier profesional Sutanto Tan berawal di klub Singapura, Hougang United, dimana dirinya diberikan kontrak selama setengah musim. Selama di negeri singa dirinya tampil dalam 14 laga dan mampu mencetak sembilan gol. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Selepas mengadu nasib ke Singapura, Sutanto Tan akhirnya kembali ke tanah air dan bergabung dengan Bali United. Namun sayang dirinya jarang mendapatkan kesempatan bermain bersama Laskar Tridatu. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Kini Sutanto Tan bergabung bersama Persija dan dirinya sudah lebih sering mendapatkan kesempatan bermain. Pria yang akrab disapa Tanto ini berharap Macan Kemayoran bisa menjadi batu loncatan menuju Timnas Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)