Ronald Koeman dan 5 Pelatih Calon Suksesor Luis Enrique

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 11 Jan 2017, 05:25 WIB
Barcelona hingga saat ini belum mencapai kata sepakat dengan Luis Enrique terkait perpanjangan kontrak, hal ini membuat spekulasi masa depannya di Camp Nou kian gelap. Berikut ini Ronald Koeman dan 5 pelatih calon suksesor Luis Enrique. (AFP)
1. Ronald Koeman santer dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat calon pengganti Luis Enrique. Pelatih yang kini berkarier bersama Everton tersebut pernah menghabiskan enam musim di Camp Nou saat Barcelona dilatih Johan Cruyff. (AFP/Oli Scarff)
2. Pengalaman Laurent Blanc melatih klub besar Eropa membuatnya dianggap cocok untuk membesut Barcelona. Saat masih berkarier dengan Paris Saint-Germain, Laurent Blanc mampu mempersembahkan 11 trofi selama tiga musim. (AFP/Franck Fife)
3. Ernesto Valverde sudah disebut akan melatih Barcelona sejak kepergian Pep Guardiola pada tahun 2013. Pria asal Spanyol tersebut kini berkarier bersama Athletic Bilbao dan kontraknya akan berakhir 30 Juni 2017. (AFP/Marco Bertorello)
4. Karier kepelatihan Franck de Boer melejit saat menukangi Ajax Amsterdam dengan meraih empat gelar Eredivisie. Kini mantan pemain Barcelona musim 1999-2003 itu sedang menganggur setelah dipecat Inter Milan pada tahun lalu. (AFP/Giuseppe Cacace)
5. Eusebio Sacristan sempat berkarier sebagai pemain di Barcelona selama kurang lebih 10 tahun pada 1988 hingga 1995. Ia pun memulai karier kepelatihan dengan menjadi staf pelatih La Blaugrana, Frank Rijkaard, pada 2003-2008. (AFP/Miguel Riopa)
6. Juan Carlos Unzue merupakan tangan kanan Luis Enrique sejak masih berkarier di Celta Vigo. Assisten pelatih Barcelona ini dianggap bakal cocok menggantikan peran Enrique karena sudah mengenal skuat serta staf pelatih Barca. (AFP/Pau Barrena)