Manchester United dan Chelsea Berebut Servis Gareth Bale

oleh Rizki Hidayat diperbarui 25 Jan 2017, 12:16 WIB
Manchester United dan Chelsea menyiapkan dana besar demi bisa menebus Gareth Bale dari Real Madrid.

Bola.com, Manchester - Manchester United dan Chelsea dikabarkan Marca berminat mendapatkan servis Gareth Bale. Bahkan, MU dan The Blues siap mengeluarkan dana 200 juta euro (Rp 2,8 triliun) demi menebus Bale dari Real Madrid.

Advertisement

Tampil gemilang bersama Tottenham Hotspur dari 2007 hingga 2013, Gareth Bale digaet Madrid pada 1 September 2013 dengan banderol yang mencapai 100,8 juta euro (Rp 1,4 triliun). Meski dibeli dengan harga fantastis, winger timnas Wales itu mampu membayarnya dengan performa apik.

Bale berhasil mencetak 65 gol dari 139 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Selain itu, dia juga turut membantu El Real merengkuh lima gelar juara termasuk dua trofi Liga Champions.

Penampilan Bale yang terus meningkat membuat Manchester United dan Chelsea kepincut untuk membawa si pemain kembali ke Inggris. Selain menyiapkan dana besar, manajemen kedua klub juga bakal menggaji pemain 27 tahun itu hingga 400 ribu euro (Rp 5,7 miliar) per pekan.

Namun, upaya Manchester United dan Chelsea mendapatkan Gareth Bale pada bursa transfer awal musim depan tidak akan mudah. Selain masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020, Real Madrid juga diyakini enggan melepas salah satu pilar utama di lini depan.

Gareth Bale saat ini tengah dibekap cedera pergelangan kaki ketika Real Madrid menang 2-1 atas Sporting CP pada laga lanjutan fase grup Liga Champions, 22 November 2016. Pemain 27 tahun itu pun terus menjalani perawatan agar bisa secepatnya kembali membela El Real.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait