Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi, Kobe Bryant dan Harapan untuk Basket Putri Indonesia

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 09 Feb 2017, 14:40 WIB
Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi adalah power forward Merpati Bali Basketball yang berlaga pada Merpati Bali Challenge 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi lahir pada tanggal 20 November 1998 di Klungkung, Bali. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Ayu pertama kali mengenal basket dari sangk kakak saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, bahkan sering diajak ayahnya untuk menonton basket. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Ayu mengakui sempat berlatih menari tetapi setelah melihat kakanya bermain basket, Dia tertarik karena seru, ketika masuk SMP ada ekstrakulikuler basket dan Ayu pun mulai bermain basket saat menginjak kelas dua SMP. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Sempat merasa enggak pede main basket karena dinilai lemah gemulai. Pas dribel bola justru kelihatan seperti orang sedang menari kata Power Forward Merpati Bali ini. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Perjuangannya untuk menekuni basket sangat besar hal itu dibuktikan saat Ayu berdomisili di Gianyar dan berlatih ke Denpasar dengan jarak tempuh menggunakan kendaraan 67 km bolak - balik. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi pernah masuk dalam DBL All Star 2015, serta menjadi top scorer Libama. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Pada tahun 2016 Ayu menjadi kapten dan sukses membawa timnas Merah Putih lolos ke level 1 FIBA U-18 Asia. Ayu juga sangat mengidolakan bintang NBA Kobe Bryant. (bola.com/Nicklas Hanoatubun)