Bhayangkara FC Sudah Kantongi Kelemahan Persija

oleh Zaidan Nazarul diperbarui 16 Feb 2017, 09:15 WIB
Simon McMenemy, yakin Bhayangkara FC bisa mengalahkan Persija. (Bola.com/Fahrizal Arnas)

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC wajib menang saat bentrok lawan Persija Jakarta dalam laga terakhir babak penyisihan Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (16/2/2017). Tim besutan Simon McMenemy memang butuh tambahan tiga poin untuk bisa lolos, minimal menjadi salah satu dari tiga tim yang lolos dengan status runner-up.

Maklum, di atas kertas Arema FC yang kini mengantongi empat poin hasil dari sekali menang dan sekali imbang diyakini tidak akan kesulitan saat meladeni juru kunci sementara, PS TNI.

Advertisement

Dengan tambahan tiga angka, maksimal Bhayangkara FC meraih 6 poin. Sementara Arema FC bakal mengoleksi tujuh poin. “Kami harus menang, karena seri saja belum cukup,” kata Simon.

Simon mengaku sudah mengetahui kekuatan Persija lantaran kedua tim pernah bertemu di Trofeo Bhayangkara 2017 lalu. Ia juga sudah mempelajari permainan Macan Kemayoran ketika mereka berhasil menahan Arema FC 1-1 di laga sebelumnya.

Dari bentrok kedua tim sebelumnya, tim pelatih Bhayangkara FC menemukan sejumlah celah yang bisa mereka maksimalkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Hanya saja, arsitek asal Inggris tersebut tak bersedia menyebutkan dimana titik lemah Persija yang bisa mereka eksploitasi.

Para pemain Bhayangkara FC  berjanji bakal tampil habis-habisan di laga terakhir. Dengan mengusung modal kemenangan dari PS TNI dengan skor 2-1, Bhayangkara FC optimistis bakal mengalahkan tim berjulukan Macan Kemayoran.

“Kami sudah bertemu Persija Jakarta, dan kami merasa tidak ada yang perlu ditakutkan. Kami siap kalahkan mereka di pertandingan nanti,” tutur Hargianto, gelandang jangkar Bhayangkara FC.