Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Kiper Chapecoense Mulai Bangkit

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 12 Mar 2017, 12:15 WIB
Kiper Chapecoense, Jakson Follmann, menjalani terapi pengobatan pada sebuah klinik di Sao Paulo, Brasil, Kamis (23/2/2017). Dirinya merupakan satu dari enam korban yang selamat saat tragedi pesawat jatuh di Kolombia. (AFP/Nelson Almeida)
Meski selamat dari kecelakaan pesawat, Jakson Follmann, harus kehilangan kaki kanannya karena diamputasi. (AFP/Nelson Almeida)
Karier kiper berusia 24 tahun itu sudah habis selepas kecelakaan pesawat yang mengangkut para pemain Chapecoense. (AFP/Nelson Almeida)
Kendati demikian, dokter yang menanganinya tetap berupaya mengasah kemampuan Jakson Follmann dalam menangkap bola. (AFP/Nelson Almeida)
Hal tersebut dilakukan karena kemungkinan mantan kiper Gremio tersebut akan memulai karier sebagai pesepak bola difabel. (AFP/Nelson Almeida)
Jakson Follmann perlahan mulai bangkit dari kenangan buruk yang terjadi dalam hidupnya, kehilangan karier dan sahabat di Chapecoense. (AFP/Nelson Almeida)
Sebelumnya sebanyak 71 orang tewas akibat kecelakaan pesawat di dekat Medellin, Kolombia yang di antaranya merupakan Chapecoense. (AFP/Nelson Almeida)