Cerita Haru Kapten Persib Bandung Bertemu Bobotoh Cilik

oleh Erwin Snaz diperbarui 05 Apr 2017, 14:20 WIB
Kapten Persib Bandung, Atep bertemu dengan bocah yang mengidolainya, Muhammad Fahri yang mengidap penyakit osteogenesis imperfecta (tulang rapuh). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep mewujudkan mimpi Muhammad Fahri (11 tahun) yang mengidap penyakit osteogenesis imperfecta (tulang rapuh) pada Selasa (4/4/2017) malam. Ini setelah, Atep menjenguk Fahri yang terbaring di salah satu kamar di Rumah Sakit Muhammadiyah, Kota Bandung.

Fahri merupakan pencinta Persib dan menjadikan, Atep sebagai pemain idolanya. Ia pun sudah lama memendam keinginan untuk bisa bertemu dengan mantan pemain Persija Jakarta tersebut. Keinginan yang akhirnya akhirnya menjadi kenyataan.

Fahri memang tidak bisa beraktivitas seperti anak-anak seusianya karena sejak usia empat tahun lebih banyak menghabiskan waktunya di atas tempat tidur. Penyakit osteogenesis imperfecta membuat tulang Fahri sangat rapuh. Hingga kini, sudah lebih dari 20 tulang di tubuhnya yang patah, mulai dari tulang kaki, tulang rusuk hingga tulang punggung.

Advertisement

Saat Atep tiba di kamar rawat inap, Fahri tersenyum melihat idolanya. Ia terlihat gugup saat diajak berbincang oleh Atep. Saat ditanya kenapa mengidolakan Atep, Fahri memberi jawaban meski singkat. "Atep mainnya jagoan," seloroh Fahri sambil tersenyum

Atep pun tersenyum mendengar jawaban Fahri. Setelah itu, ia mendapat penjelasan soal penyakit Fahri dari ibunya, Sri Astati Nursani (32t tahun). Perempuan yang akrab disapa Sani itu mengatakan Fahri mengidap penyakit lain selain osteogenesis imperfecta.

Fahri mengidap hernia sehingga ia harus dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah dan akan menjalani operasi pada Rabu (5/4/2017). "Fahri bilang enggak mau dioperasi, mungkin trauma. Fahri juga enggak mau makan," ucap Sani.

Namun, Fahri akhirnya bersedia dioperasi setelah Atep memberikan semangat dan memintanya agar mau dioperasi. "Nanti habis dioperasi A Atep kasih jersey, yang original ya jerseynya, yang lain mah belum tentu punya," kata Atep menghibur Fahri.

Atep mengaku sebelumnya sudah berniat ingin memberikan jerseynya, tetapi ia terburu-buru datang ke rumah sakit sehingga lupa membawa jersey. Sebagai gantinya, ia akan kembali datang menjenguk Fahri setelah proses operasinya selesai dan memberikan jersey.

Fahri lantas mengucapkan terima kasih pada Atep yang sudah mewujudkan keinginannya. Ia pun mendoakan kesuksesan buat Persib. "Semoga Persib terus meraih kemenangan dan juara lagi," ucap Fahri.