8 Bek Muda yang Layak Dibeli Manchester United

oleh Bola diperbarui 07 Apr 2017, 13:15 WIB
Manchester United diyakini akan menambah bek baru pada bursa transfer Juni mendatang. Berikut ini delapan bek muda yang berpotensi diboyong oleh Setan Merah. (AFP)
1. Presnel Kimpembe (Paris St Germain), dirinya debut di Liga Champions saat PSG menaklukkan Barcelona 4-0. Meski masih 21 tahun bek Prancis ini memiliki kepercayaan diri tinggi saat berhadapan dengan Lionel Messi. (AFP/Franck Fife)
2. Mauricio Lemos (Las Palmas), mulai bermain di La Liga musim ini setelah hijrah dari Rubin Kazan. Meski kurang terkenal, bek asal Uruguay ini layak dijadikan buruan Jose Mourinho karena harganya relatif lebih murah. (AFP/Desiree Martin)
3. Dominique Heintz (Cologne), dengan tinggi 188 cm dirinya memiliki ukuran tubuh ideal untuk posisi bek tengah. Walau masih berusia 23 tahun, bek Jerman ini sudah melakukan 103 clearances sepanjang musim 2016/2017. (AFP/Patrik Stollarz)
4. Jonathan Tah (Leverkusen), bek 21 tahun ini merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Jerman. Salah satu catatan terbaiknya pada musim 2015/2016, pria keturunan Pantai Gading ini memenangi 68 persen duel. (AFP/Patrik Stollarz)
5. Jose Gimenez (Atletico Madrid), meski kurang bersinar pada musim ini namun bek asal Uruguay ini dipercaya akan cocok dengan Eric Bailly. Tetapi Setan Merah harus mengeluarkan uang ekstra jika ingin mendapatkannya. (AFP/Pablo Porciuncula)
6. Victor Lindelof (Benfica), nama bek Swedia ini sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak bursa transfer Januari lalu. Pemain 22 tahun ini memiliki akurasi operan yang baik, tercatat musim ini mencapai 90 persen. (AFP/Patricia Moreira)
7. Wallace (Lazio), setelah melalui dua musim peminjaman di Monaco dirinya kembali ke Serie A dengan kualitas yang meningkat. Kedisiplinannya menjaga area pertahanan membuat bek Brasil ini layak diperhitungkan. (AFP/Filippo Monteforte)
8. Aymeric Laporte (Athletic Bilbao), berkualitas namun harganya ditaksir mencapai 65 juta milliar poundsterling. Guna mendapatkannya MU harus bersaing dengan sejumlah klub besar lainnya seperti Barcelona dan Real Madrid. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait