Suporter Serang Pemain di Ligue 1 Prancis

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 17 Apr 2017, 12:30 WIB
Seorang suporter masuk ke lapangan dan menyerang pemain Lyon yang sedang melakukan pemanasan di Armand Cesari stadium, Bastia, (16/4/2017). Laga ini akhirnya dihentikan LFP. (AFP/Pascal Pochard-Casabianca)
Kiper Bastia, Jean Louis Leca (2kiri) mengusir suporter dari lapangan saat timnya melawan Lyon pada laga Ligue 1 Prancis di Armand Cesari stadium, Bastia, (16/4/2017). Laga ini akhirnya dihentikan LFP. (AFP/Pascal Pochard-Casabianca)
Suporter Bastia diamankan petugas keamanan saat terjadi bentrok dengan pemain Lyon pada laga Ligue 1 Prancis di Armand Cesari stadium, Bastia, (16/4/2017). Laga ini akhirnya dihentikan LFP. (AFP/Pascal Pochard-Casabianca)
Aksi Suporter Bastia, Grup 1905 saat mendukung timnya berlaga melawan Lyon pada lanjutan Ligue 1 Prancis di Armand Cesari stadium, Bastia, (16/4/2017). Laga ini akhirnya dihentikan LFP. (AFP/Pascal Pochard-Casabianca)
Polisi anti rusuh Prancis menghalau suporter Bastia dengan gas air mata saat laga SC Bastia melawan Olympic Lyon di Armand Cesari stadium, Bastia, (16/4/2017). Laga ini akhirnya dihentikan LFP. (AFP/Pascal Pochard-Casabianca)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan SC Bastia melawan Olympique Lyon dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Armand Cesari, Minggu (16/4/2017), dihentikan karena aksi tak terpuji suporter Bastia yang masuk ke lapangan dan menyerang para pemain Olympique Lyon.

Advertisement

Lewat peryataan resmi Les Gones, para suporter Bastia masuk ke lapangan dan mengerubungi para pemain Lyon yang akan mengakhiri pemanasan.Bahkan saling baku hantam pun terjadi hingga ke pintu masuk ruang ganti pemain.

Dengan adanya insiden tersebut LFP (Badan Liga Prancis) akhirnya menghentikan laga Bastia melawan Olympique Lyon. Kubu Bastia sebagai tuan rumah meminta maaf atas kejadian di lapangan. Melalui pernyataan resmi, Bastia menghormati segala keputusan LFP mengenai status pertandingan tersebut.