Sport Seleb : Dewi Putri Sungging Sari, Cinta Basket dan Kuliah

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 02 Mei 2017, 19:30 WIB
Dewi Putri Sungging, Pebasket Sahabat Semarang sejak tahun 2016. (Bola.com/Nickas Hanoatubun)
Dewi Putri Sungging lahir di Semrang 17 Mei 1997. (Bola.com/Nickas Hanoatubun)
Mimpi Dewi adalah bermain untuk Merah Putih. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dewi Putri Sungging Sari ingin menjadi pemain basket yang tidak hanya dilihat cantik tetapi juga memiliki banyak prestasi. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dewi Putri Sungging Sari adalah anak kedua dari empat bersaudara. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dewi Putri Sungging Sari pernah tampil pada ajang Fiba U-16 dan Seaba U-18. (Bola.com/Nickas Hanoatubun)
Impian terdekatnya adalah bisa bermain di Sea Games bersama tim basket putri Indonesia. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Dewi Putri Sungging berharap suatu saat bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Selain bermain untuk tim Basket Putri Sahabat Semarang, Dewi Putri Sungging Sari juga aktif bermain untuk tim putri kampusnya di Universitas Pelita Harapan. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Prestasi Dewi Putri Sungging Sari pada ajang basket juga terbilang banyak yakni Juara Pertama Loop 3x3 dan Juara Pertama Kejurnas 2014, serta tampil pada ajang 3x3 World Championships. (Bola.com/Nickas Hanoatubun)

Bola.com, Jakarta - Dewi Putri Sungging Sari ingin menjadi pemain basket yang tidak hanya dianggap berparas cantik tetapi juga memiliki berderet prestasi. Impian itu diwujudkan dara kelahiran Semarang pada 17 Mei 1997 ini dengan meraih emas pada PON 2016 bersama tim Jawa Tengah.

Advertisement

Dewi juga rela berkorban demi basket, seperti menunda kuliah selama satu tahun untuk fokus meraih emas bersama tim basket Jawa Tengah.

Impiannya untuk bergabung dengan tim nasional basket yang akan berlaga di SEA Games 2017 masih terbuka tetapi dia berharap banyak. “Penilaian untuk masuk TC (Training Camp) berdasar pemampilan selama kompetisi yang sedang berlangsung, sementara saya jarang tampil bersama tim pada kompetisi ini," ujar Dewi saat berkunjung ke Kantor Redaksi Bola.com, pada 24 April.  

Dewi adalah anak kedua dari empat bersaudara yang sedang menempuh semester tiga jurusan Hubungan Internasional di Universitas Pelita Harapan, Karawaci. Dewi Putri Sungging berharap suatu saat bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.