Gomes de Oliveira Ungkap Alasan Jarang Mainkan Greg Nwokolo

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 03 Mei 2017, 21:15 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menjelaskan alasan mengapa Greg Nwokolo jarang dimainkan di awal Liga 1 2017. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bekasi - Madura United hingga pekan ketiga Liga 1 2017 baru satu kali memainkan striker naturalisasi asal Nigeria, Greg Nwokolo. Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengungkapkan alasan mengapa Greg jarang dimainkan di awal Liga 1.

Greg Nwokolo, yang diboyong Madura United dari Persija, sejak sebelum Piala Presiden 2017 bergulir hingga pekan ketiga Liga 1 2017, baru satu kali dimainkan, yaitu saat menjadi pemain pengganti dalam laga kontra Bali United di pekan pertama.

Persaingan di lini depan Madura United memang begitu ketat, terutama adanya marquee player, Peter Osaze Odemwingie. Belum lagi kini Madura United juga baru mendatangkan striker asal Pantai Gading yang berpengalaman di Bundesliga, Boubacar Sanogo.

Advertisement

Tempat untuk Greg Nwokolo di tim utama pun semakin sulit didapatkan. Namun, Gomes de Oliveira mengaku alasan tidak memainkan Greg dalam dua laga terakhir karena kondisi sang pemain yang tidak di titik terbaik.

"Greg jarang tampil hingga saat ini karena ia dalam kondisi yang tidak maksimal. Tentu saja saya berharap ia bisa dalam kondisi yang lebih fit dan lebih baik," ujar Gomes de Oliveira dalam keterangan pers menjelang laga kontra Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (3/5/2017).

"Greg Nwokolo pemain yang penting bagi tim ini. Namun, kami ingin dia bisa tampil di lapangan dengan kondisi 100 persen fit," lanjutnya.

Pernyataan Gomes itu menjawab pertanyaan soal kemungkinan Greg Nwokolo dimainkan saat Madura United menghadapi Persija Jakarta yang didukung puluhan ribu The Jakmania di Stadion Patriot.

Greg Nwokolo, tercatat sebagai eks pemain tim Macan Kemayoran, sampai sekarang masih hubungan baik dengan The Jakmania sehingga wajar bila kelompok suporter Persija itu ingin menyaksikan aksi pemain yang pernah mereka idolakan itu.