Jorge Lorenzo Mengaku Nikmati Hari Terbaik di Ducati

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 07 Mei 2017, 12:20 WIB
Jorge Lorenzo mengaku menikmati hari terbaik di Ducati meskipun bakal start dari posisi kedelapan pada MotoGP Jerez 2017, Minggu (7/5/2017). (EPA/Roman Rios)

Bola.com, Jerez - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku menikmati hari terbaik di Ducati meskipun bakal start dari posisi kedelapan pada MotoGP Jerez 2017, Minggu (7/5/2017).

Advertisement

"Ya (ini hari terbaik bersama Ducati). Posisi saya lebih buruk daripada MotOGP Austin, tetapi feeling-nya lebih baik dan lebih dekat dengan pebalap-pebalap yang di depan," kata Lorenzo, Sabtu (6/5/2017), saat ditanya apakah sedang menikmati hari terbaik di Ducati sejak hijrah dari Yamaha.

"Mungkin (bukan yang terbaik) untuk satu lap, karena saya belum menunjukkan peningkatan akibat beberapa alasan. Tapi untuk kecepatan, kami hanya 0,1 detik atau 0,2 detik lebih lambat dari pebalap tercepat. Ini bagus," sambung pebalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Lorenzo menunjukkan performa menjanjikan pada latihan bebas ketiga (FP3) dan keempat MotoGP Jerez. Pada FP3, dia menempati posisi kedua, sedangkan pada FP4 berada di posisi keempat. Optimisme Lorenzo semakin mencuat karena dalam beberapa musim terakhir Ducati sangat kesulitan di Sirkuit Jerez. Kali ini Jorge Lorenzo malah menunjukkan motor Desmosedici bisa tampil kompetitif.

Saat ditanya soal kans meraih hasil apik saat balapan MotoGP Jerez, Lorenzo memberi penjelasan panjang lebar.

"Di sini sayap (yang kini dilarang) tak terlalu penting. Kami juga punya ban yang lebih baik daripada tahun lalu. Jadi saya rasa kesulitan yang dialami Ducati pada tahun lalu disebabkan ban belakang terlalu keras. Sekarang semuanya baik-baik saja. Selain itu, Jerez juga merupakan salah satu trek favorit saya, di mana saya bisa melintasi tikungan dengan lebih cepat," urai Lorenzo.

"Sedikit demi sedikit (semuanya bertambah baik), lebih banyak kilometer yang dilahap, lebih percaya diri, lebih memahami motor. Jadi, dengan semua kombinasi ini artinya kami semakin dekat dengan kecepatan pebalap-pebalap papan atas. Ini hal baru bagi kami dan kami senang dengan hal itu," sambung Jorge Lorenzo.

Berita Terkait