Keunikan Bobotoh Saat Dukung Persib Bandung

oleh Peksi Cahyo diperbarui 07 Mei 2017, 15:45 WIB
Bobotoh asal Cikampek beristirahat sambil berfoto di Rest Area 147, Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Bobotoh tersenyum menuju stadion saat menggunakan bus di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Bobotoh menggunakan angkot menuju stadion di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Atribut Bobotoh saat menuju stadion di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Sopir bus mengisi air radiator sebelum mengangkut Bobotoh menuju stadion di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Bobotoh asal Karawang bersiap menuju stadion di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Ekspresi Bobotoh saat bernyanyi menuju stadion di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)
Stadion GBLA yang siap menampung Bobotoh di Bandung, Minggu (7/5/2017). Bobotoh dengan berbagai jenis kendaraan menuju Stadion GBLA untuk mendukung Persib Bandung melawan Persipura. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Bandung - Loyalitas Bobotoh dari berbagai wilayah dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan datang ke GBLA untuk mendukung Persib Bandung, Minggu (7/5/2017). 

Advertisement

Kehadiran Bobotoh tersebut menambah semangat Maung Bandung saat menjamu tim kuat asal Jayapura yakni Persipura. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman diprediksi akan memenangi laga ini meski tidak diperkuat dua pemain muda yang dipanggil Timnas U-22, Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Faktor motivasi, materi pemain, dan dukungan dari bobotoh menjadi keuntungan buat Persib.