Kabar Transfer: Gratis, Bila Arsenal Peroleh Bek Bosnia Ini

oleh Peksi Cahyo diperbarui 16 Mei 2017, 10:03 WIB
Ekspresi Sead Kolasinac saat mengenakan pelindung wajah di kompetisi Liga Europa 2017. ( EPA / Friedemann Vogel )
Sead Kolasinac bek FC Schalke 04 terjatuh saat berlaga melawan Borussia Moenchengladbach. ( AFP/Patrik Stollarz )
Duel Sead Kolasinac (kiri) dengan Yannis Gianniotas asal Yunani pada Kualifikasi PIala Dunia 2018. ( AFP PHOTO / Angelos TZORTZINIS )
Sead Kolasinac memberikan tanda tangan di acara jumpa fans FC Schalke 04. ( EPA/Karsten Rabas )
Ekspresi Sead Kolasinac saat merayakan kemenangan FC Schalke 04 atas Borussia Moenchengladbach di kompetisi Liga Europa 2017. ( EPA / Friedemann Vogel )
Duel Jhon Cordoba (kiri) asal Mainz dengan Sead Kolasinac bek kiri FC Schalke 04 saat kedua tim bertemu di kompetisi Bundesliga (19/3/2017) lalu.

Bola.com, Jakarta Sead Kolasinac bek kiri FC Schalke 04 menjadi incaran Arsenal untuk mengisi skuat mereka musim depan. Bek berusia 23 tahun yang juga membela Timnas Bosnia-Herzegovina ini lahir dan dibesarkan sebagai keluarga imigran di Jerman.

Ayahnya adalah pekerja pabrik mobil merk Mercedez Benz. Sang ayah yang bernama Faik berasal dari Montenegro. Sead Kolasinac dibesarkan dalam tradisi keluarga muslim.

Advertisement

Semenjak dipercaya oleh Jens Keller pelatih FC Schalke 04 menempati posisi bek kiri, kemampuan Sead Kolasinac semakin bersinar. Musim ini, Sead sudah bermain 25 kali dan mencetak 3 gol bagi FC Schalke 04.

Sead Kolasinac akan segera masuk bursa transfer musim panas karena kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2017. Beberapa klub Premier League mulai mengincar tanda tangannya pada musim panas ini. The Mirror mengabarkan bila Arsenal berada di posisi terdepan dalam perburuan bek Timnas Bosnia-Herzegovina ini. Dikabarkan, Arsenal menawarkan kontrak selama 5 tahun pada dirinya.