Kabar Transfer: Formasi Manchester United Bersama James Rodriguez

oleh Peksi Cahyo diperbarui 17 Mei 2017, 07:00 WIB
Selebrasi gol unik James Rodriguez saat Eibar vs Real Madrid (4/3/2017) di kompetisi La Liga Spanyol. (AFP/Ander Gillenea)
James Rodriguez (kanan) gelandang Real Madrid berusaha melakukan tekel pada Fernadinho asal Manchester City di Liga Champions 2016. (AFP/Javier Soriano)
James Rodriguez bersenda gurau dengan Cristiano Ronaldo di sesi latihan Real Madrid, (5/5/2017). (AFP/Gerard Julien)
Formasi 4-3-3 imajiner seandainya James Rodriguez bergabung bersama Manchester United. (Sumber Metro.co.uk)
Formasi 4-2-3-1 imajiner seandainya James Rodriguez bergabung bersama Manchester United. (Sumber Metro.co.uk)
James Rodriguez melakukan selebrasi gol yang dicetak oleh Cristiano Ronaldo ke gawang Sevilla (14/5/2017). (AP/Francisco Seco)

Bola.com, Jakarta Manchester United, dikabarkan AS,Selasa (16/5/2017), telah menyelesaikan proses transfer James Rodriguez dari Real Madrid. Manchester United akan mengumumkan secara resmi transfer tersebut pada Minggu (21/5/2017).

James Rodriguez mengalami kesulitan menembus skuat inti Real Madrid sepanjang musim 2016-2017. Pemain asal Kolombia itu hanya 20 kali bermain sejak menit pertama. Jumlah tersebut kalah dari Toni Kroos (43 kali starter), Casemiro (34kali starter), Luka Modric (34 kali starter), dan Isco Alarcon (24 kalistarter).

Advertisement

Meski begitu, James memiliki catatan apik setiap dipercaya tampil. Sang pemain telah mencatatkan 11 gol dan 13 assist di seluruh kompetisi musim ini.

Media di Inggris dan Spanyol sudah meramaikan kabar transfer ini. Bahkan Metro.co.uk berani merilis beberapa kemungkinan formasi bila James Rodriguez bergabung bersama Setan Merah.

Bila Manchester United memakai formasi 4-3-3 maka kemungkinan James Rodriguez akan bermain di sektor kanan sebagai penyerang sayap. Sementara bila formasi 4-2-3-1 yang dipakai maka bintang Kolombia itu akan bermain sebagai gelandang serang di belakan posisi striker.

Bila terwujud, kepindahan James Rodriguez dari Real Madrid ke Manchester United akan menjadi berita besar yang dinanti oleh penggemar Setan Merah.

Berita Terkait