Nicky Hayden, Rival Rossi di MotoGP 2006 Ditabrak Hingga Koma

oleh Peksi Cahyo diperbarui 18 Mei 2017, 21:02 WIB
Rivalitas Nicky Hayden dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo Race, GP Valencia, 2006. (AP Photo/Fernando Bustamante)
Aksi wheelie Nicky Hayden dari tim Repsol Honda di sesi latihan di Sirkuit Ricardo Tormo Race, GP Valencia, 2006. (AFP/Jose Jordan)
Rivalitas Nicky Hayden dari tim Repsol Honda dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo Race, GP Valencia, 2006. (AFP/Jose Jordan)
Rivalitas Nicky Hayden dari tim Repsol Honda dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo Race, GP Valencia, 2006. (AP/Bernat Armangue)
Nicky Hayden (kanan) menyalip James Ellison, dari tim Yamaha pada sesi latihan di Sirkuit Ricardo Tormo Race, GP Valencia, 2006. (EPA/Kay Foersterling)
Nicky Hayden mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya setelah menjadi Juara Dunia MotoGP 2006 di GP Valencia. (AP/Fernando Bustamante)
Mobil dengan kaca pecah yang terlibat dalam insiden kecelakaan dengan Nicky Hayden pada Rabu (17/5/217) di Rimini, Italia. (EPA/Tommaso Torri)
Sepeda Nicky Hayden hancur setelah mengalami insiden tabrakan dengan mobil di jalan raya pada Rabu (17/5/217) di Rimini, Italia. (EPA/Tommaso Torri)

Bola.com, Jakarta Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden, dikabarkan masih kritis, akibat mengalami kecelakaan tertabrak mobil saat bersepeda di Italia, Rabu (17/5/2017). Pebalap yang kini berlaga diarena Superbike itu pun belum bisa dioperasi sampai kondisinya lebih stabil.

Nicky Hayden adalah pebalap yang menggagalkan ambisi Valentino Rossi meraih gelar keenamnya pada MotoGP musim 2006.

Advertisement

Hayden awalnya dirawat di rumah sakit di Rimini. Namun, kondisinya sangat serius sehingga Hayden dipindahkan ke rumah sakit Bufalini di Cesena yang lebih besar dan lebih lengkap peralatannya. Dalam pernyataan awal yang dirilis pihak rumah sakit, Nicky Hayden mengalamicelebral edema (peningkatan jumlah air yang terkandung di dalam otak) dan patah tulang di beberapa bagian tubuh, termasuk di kaki.

Berita Terkait