Harry Kane Cetak Quattrick, Tottenham Hotspur Permalukan Leicester

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 19 Mei 2017, 08:25 WIB
Para pemain Tottenham merayakan gol Harry Kane saat melawan Leicester City pada pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017). Tottenham menang 6-1. (AP/Rui Vieira)
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri) saat mencetak gol ke gawang Leicester City pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017). Tottenham menang 6-1. (Nick Potts/Press Association via AP)
Pemain Leicester, Danny Simpson (kanan) membuang bola dari kejaran pemain Tottenham, Ben Davies pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017). Tottenham menang 6-1. (AP/Rui Vieira)
Fans Leicester City saat menyaksikan laga timnya melawan Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017). Tottenham menang 6-1. (EPA/Tim Keeton)
Harry Kane (kiri) terjatuh saat berebut bola dengan para pemain Leicester City pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017). Tottenham menang 6-1. (EPA/Tim Keeton)
Harry Kane saat merayakan golnya ke gawang Leicester City pada pada lanjutan Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017). Tottenham menang 6-1. (AP/Rui Vieira)

Bola.com, Leicester - Tottenham Hotspur sukses meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Leicester City dengan skor telak 6-1 pada laga ke-37 Premier League di King Power Stadium, Leicester, (18/5/2017) waktu setempat.

Advertisement

Tampil dengan formasi 4-3-2-1, pelatih Mauricio Pochettino menempatkan Harry Kane sebagai perusak pertahanan lawan. Strategi tersebut berjalan mulus saat Kane membuka keran gol untuk The Lilywhites pada menit ke-25. Harry Kane bahkan mencetak tiga gol tambahan pada laga tersebut yakni pada menit ke-63', 88', dan 90'.

Selain Harry Kane yang merobek jala Leicester City, dua gol tambahan di cetak oleh pemain asal Korea Selatan, Heung-Min Son. Sementara gol tunggal Leicester City lahir lewat kaki Ben Chilwell.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham Hotspur semakin tak tergoyahkan pada posisi kedua klasemen Premier League dengan 83 poin, dan bagi The Foxes kekalahan tersebut menempatkan mereka pada posisi ke-11 klasemen.