FOTO: Gelar Juara Lengkapi Perpisahan Terry Bersama Chelsea

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 22 Mei 2017, 18:00 WIB
Kapten Chelsea, John Terry, mencium tropi Premier League 2016/2017 usai laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (AP/Frank Augstein)
Kapten Chelsea, John Terry, menyampaikan ucapan perpisahan kepada suporter usai laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Kapten Chelsea, John Terry, menyapa suporter usai laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
Kapten Chelsea, John Terry, memeluk anak dan istrinya usai laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (AP/Frank Augstein)
Kapten Chelsea, John Terry, berjalan keluar lapangan setelah diganti di menit 26 pada laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (AP/Frank Augstein)
Kapten Chelsea, John Terry, memberikan aplaus usai laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (EPA/Facundo Arrizabalaga)
Gelandang Chelsea, Willian memeluk Kapten Chelsea, John Terry, saat ditarik keluar lapangan saat laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (AP/Frank Augstein)
Kapten Chelsea, John Terry, bersama rekannya mengangkat trofi Premier League 2016/2017 usai laga melawan Sunderland di Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017). Terry resmi mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea. (AP/Frank Augstein)

Bola.com, Jakarta John Terry mengakhiri kiprahnya selama 22 tahun di Chelsea dengan cara yang unik. Ia ditarik keluar pada menit ke-26 saat Chelsea mengalahkan Sunderland 5-1 pada pekan terakhir Premier League di Stamford Bridge, London, Minggu (21/5/2017).

Terry yang diturunkan sebagai pemain inti digantikan oleh rekan setimnya, Gary Cahill pada menit yang identik dengan nomor punggungnya. Terry mendapatkan aplaus meriah dari suporter dan mendapatkan penghormatan dari rekan setim saat melangkah ke luar lapangan.

Bek tengah berusia 37 tahun itu pun terlihat tidak bisa menahan rasa haru dalam laga perpisahannya ini. Ia beberapa kali menyeka bagian mata sebelum menyerahkan ban kapten The Blues kepada Cahill.

Advertisement

Setelah pertandingan, Terry mengakui ia memang meminta manajer Chelsea, Antonio Conte untuk menggantinya saat laga melawan Sunderland
baru berjalan 26 menit. "Saya bernegosiasi dengan manajer untuk bermain selama 26 menit dan kemudian keluar dari lapangan," ujar Terry kepada Sky Sports."Ini merupakan bentuk kompromi yang dilakukan di antara kami berdua," ia menambahkan.

Sementara itu manajer Sunderland, David Moyes mengakui ikut berkompromi dengan Chelsea untuk memberikan penghormatan kepada Terry.
"Kami tahu momen itu datang dan kami setuju untuk membuang bola keluar dari lapangan," kata mantan manajer Manchester United itu.

Pertandingan melawan Sunderland merupakan penampilan ke-717 bagi Terry dengan kostum Chelsea. Sepanjang kariernya, mantan kapten timnas Inggris itu bermain lebih dari 22 tahun dan meraih 15 gelar bergengsi. (Bola.com/Juprianto Alexander Sianipar)