Thibaut Courtois Ingin Ikuti Jejak Gianluigi Buffon

oleh Tyo Harsono diperbarui 28 Mei 2017, 01:04 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon merayakan timnya Juventus memenangi pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Turin, Italia, (10/5). Juventus melangkah ke final setelah menang dengan aggregat 4-1. (AFP Photo/Valery Hache)

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku ingin mengikuti jejak Gianluigi Buffon. Courtois berharap dapat bermain sebaik Buffon hingga pensiun.

Advertisement

"Melihat Buffon bermain dalam level tertinggi pada usia 39 tahun sangat luar biasa. Saya berumur 25 tahun dan dia 14 tahun lebih tua. Jika mampu bermain dengan level sama dengan Buffon selama 14 tahun, saya akan sangat bahagia," ujar Courtois kepada Evening Standard.

"Saya berharap tidak menderita cedera. Hal tersebut dapat mengubah masa depan saya. Akan tetapi, saya mencintai sepak bola. Saya menikmati berlatih dan bertanding di stadion. Saya harap dapat bermain baik pada 10 hingga 15 tahun ke depan," lanjutnya.

Gianluigi Buffon tampil apik bersama Juventus sepanjang musim 2016-2017. Kiper berusia 39 tahun itu tampil pada 42 pertandingan dengan catatan 21 kali clean sheet.

Catatan tersebut membantu Juventus meraih Scudetto musim ini. Selain itu, I Bianconeri juga berhasil lolos ke final Liga Champions.

Juventus akan menghadapi Real Madrid pada laga final Liga Champions di Stadion Millennium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017). Sepanjang turnamen tersebut, Buffon hanya kemasukan tiga gol.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait