Sport Seleb: Edwin Setyadinata, Presenter Olahraga Pencinta Arsenal

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 30 Mei 2017, 14:00 WIB
Rubrik Sport Seleb, Selasa (30/05/2017), menampilkan presenter olahraga, Edwin Setyadinata yang merupakan fans berat Arsenal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Memulai karir presenter pada tahun 2007 di salah satu tv swasta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Edwin Setyadinata mempunyai lebih dari 400 jersey. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Menjadi narasumber di acara olahraga ESPN dan komentator dalam pertandingan sepak bola. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Edwin Setyadinata mengidolakan Denis Berkamp. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Selain aktif sebagai pengamat sepak bola, saat ini Edwin juga sedang mecoba peruntungan di dunia bisnis multimedia. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Edwin Setyadinata pernah menjadi ketua Fans Arsenal pada tahun 2004 sampai 2006. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta Namanya Edwin Setyadinata, Pria kelahiran Balikpapan 1 Juni 1979 merupakan salah satu presenter sekaligus pengamat sepak bola di tanah air.

Memulai karir presenter pada tahun 2007 di salah satu tv swasta hingga menjadi narasumber di acara olahraga ESPN dan komentator dalam pertandingan sepak bola pernah ia lakoni. “semua berawal dari suka olahraga, makanya jadi presenter olahraga,” Ujar penggemar Denis Berkamp itu.

Advertisement

Edwin yang merupakan jebolan kampus Moestopo jurusan komunikasi mempunyai hobi sepak bola, tidak hanya hanya jago memainkannya, tapi kecintaanya itu bisa terlihat dari koleksi jersey sepak bola yang berjumlah lebih dari 400, memfavoritkan tim Arsenal, mengidolakan Denis Berkamp hingga menjadi ketua Fans Arsenal pada tahun 2004 sampai 2006.

Dalam karirnya sebagai presenter sepak bola, Edwin salalu menerapkan prinsip jadilah diri sendiri. “Dalam membawakan acara kita tidak bisa menjadi orang lain yang kita sukai, untuk itu jadilah diri kita sendiri agar penonton tidak bosan melihat acara kita," Tutupnya.