FOTO: Lolos Tes Medis, Franck Kessie Segera Gabung ke AC Milan

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 01 Jun 2017, 20:35 WIB
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, (20/11/2016). (EPA/Paolo Magini)
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, berebut bola dengan Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, pada laga lanjutan Serie A di Sansiro, Milan, (12/03/2017). (AFP/Giuseppe Cacace)
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, berebut bola dengan Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpic, Roma, (15/04/2017). (AFP/ Filippo Monteforte)
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, menendang pinalti ke gawang AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, (20/11/2016). (EPA/Paolo Magini)
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, berebut bola dengan pemain AS Roma, Diego Perotti pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, (15/04/2017). (EPA/Riccardo Antimiani)
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, mendapat kartu merah saat pertandingan melawan Napoli pada lanjutan Serie A di Stadion San Paulo, Naples, (25/02/2017). (EPA/Ciro Fusco)
Gelandang Atalanta, Franck Kessie, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga lanjutan Serie A di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, (20/11/2016). (EPA/Paolo Magini)

Bola.com, Jakarta FranckKessie dikabarkan Calciomercato telah lolos tes medis di AC Milan. Pemain 20 tahun itu pun direncanakan akan menandatangani kontrak bersama I Rossoneri pada Kamis (1/6/2017).

Kessie merupakan salah satu pemain muda yang mencuri perhatian pada musim ini. Dia berhasil mencetak tujuh gol dari 31 pertandingan bersama Atalanta di seluruh ajang kompetisi.
Berkat kontribusinya tersebut, Atalanta berhasil finis di peringkat empat klasemen akhir Serie A dengan nilai 72. Hasil tersebut membuat La Dea berhak meraih satu tempat pada fase grup Liga Europa musim depan.

Performa apik Kessie itu membuat klub-klub besar di Eropa tertarik meminangnya, mulai dari Manchester United, Chelsea, Inter Milan, hingga AC Milan. Pada akhirnya, penggawa timnas Ghana itu menerima pinangan Milan.

Advertisement

Kessie pun telah tiba di Kota Milan sejak Selasa (30/5/2017), dan menjalani tes medis di Klinik La Madonnina. Akan tetapi, pada tes medis tersebut pemain bernama lengkap Franck Yannick Kessie itu dinyatakan gagal. Sebab, Kessie mengalami masalah pada lututnya. Selain itu, dia didugatidak berusia 20 tahun melainkan telah memasuki umur 26 tahun.

Meski begitu, AC Milan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk Franck Kessie pada Rabu (31/5/2017). Dia pun akhirnya dinyatakan lolos dan akanmenjalani perawatan untuk lututnya di Milan Lab pada hari ini. Rencananya, Kessie akan menuju ke Casa Milan dan menandatangani kontrak bersama AC Milan. Jika proses itu berjalan lancar, Franck Kessie bakal menjadi pembelian kedua Il Diavolo Rosso pada musim panas tahun ini, setelah sebelumnya mendapatkan Mateo Musacchio dari Villarreal. (Bola.com/Rizki Hidayat)