FOTO: Tanpa Neymar, Brasil Dikalahkan Argentina

oleh Nicklas Hanoatubun diperbarui 10 Jun 2017, 11:15 WIB
Pemain Brasil, Thiago Silva berduel dengan pemain Argentina, Gonzalo Higuaín pada laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, (9/6/2017). (Julian Smith/AAP Image via AP)
Gabriel Mercado merayakan golnya ke gawang Brasil pada laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, (9/6/2017). (Joe Castro/AAP Image via AP)
Pemain Argentina, Nicolas Otamendi menyundul bola ke arah gawang Brasil pada laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, (9/6/2017). (Joe Castro/AAP Image via AP)
Pemain Argentina, Nicolas Otamendi (kanan) berebut bola dengan pemain Brasil, Gabriel Jesus pada laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, (9/6/2017). (Joe Castro/AAP Image via AP)
Aksi Lionel Messi saat melawan Brasil pada laga persahabatan di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, (9/6/2017). (Joe Castro/AAP Image via AP)

Bola.com, Melbourne - Laga perdana Jorge Sampaoli bersama Argentina berakhir manis setelah meraih kemenangan 1-0 atas Brasil pada pertandingan persahabatan, di Stadion Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Jumat (9/6/2017).

Advertisement

Kedua tim langsung mengambil inisiatif menyerang sejak sejak laga dimulai. Meski berstatus laga persahabatan, jual beli serangan pun sering terjadi sepanjang babak pertama bergulir.

Argentina mampu unggul lebih dulu pada menit ke-45. Gabriel Mercado mencatatkan nama di papan skor setelah menyambar bola liar hasil sundulan Nicolas Otamedi yang membentur mistar gawang.

Memasuki babak kedua, Brasil mendapat peluang melalui Gabriel Jesus tepat pada menit ke-60. Namun, bola hasil sepakan sang pemain masih bisa digagalkan penjaga gawang Argentina, Sergio Romero.

Brasil terus menggempur pertahanan Argentina agar setidaknya bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan yang dikomandoi Nicolás Otamendi itu membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pada laga persahabatan selanjutnya, Brasil akan melawan Australia di Stadion Melbourne Cricket Ground, 13 Juni 2017. Sementara itu, pada hari yang sama Argentina akan bertandang ke markas Singapura di The National Stadium. (Bola.com/Muhammad Ivan Rida)

Berita Terkait