FOTO: Keita Balde Diao jadi Rebutan AC Milan dan Juventus

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 11 Jun 2017, 04:00 WIB
Striker Lazio, Balde Diao Keita, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese pada laga lanjutan Serie A di Stadion Friuli (1/10/2016). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (EPA/Stefano Lancia)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, duel udara dengan bek Inter Milan, Joao Miranda pada laga lanjutan Serie A di Stadion Sansiro, Milan (20/12/2015). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Giuseppe Cacace)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, duel udara dengan bek AS Roma, Antonio Rudiger pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olympic, Roma (4/12/2016). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Filippo Monteforte)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Napoli pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olympic, Roma (2/12/2013). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (EPA/Ettore Ferrari)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, duel udara dengan bek AS Roma, Kostas Manolas pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olympic, Roma (30/04/2017). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Filippo Monteforte)
Kiper Bayern Leverkusen, Bernd Leno, berusaha menghalau Striker Lazio, Balde Diao Keita di Stadion Olympic, Roma (18/08/2015). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, berusaha melewati pemain Udinese pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olympic, Roma (13/9/2015). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Andreas Solaro)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chievo pada laga lanjutan Serie A di Stadion Bentegodi, Verona (2/2/2014). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (EPA/Venezia Filippo)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, berusaha melewati gelandang Udinese, Panagiotis Kone pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olympic, Roma (13/09/2015). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (AFP/Andreas Solaro)
Striker Lazio, Balde Diao Keita, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang US Palermo pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olympic, Roma (23/4/2017). Keita menjadi pemain yang diperebutkan AC Milan dan Juventus. (EPA/Angelo Carconi)

Bola.com, Jakarta - AC Milan dan Juventus terus berjibaku agar bisa mendapatkan jasa bintang Lazio, Keita Balde Diao. Seperti dirilis Sky Sport Italia, Kamis (8/6/2017), Keita sebenarnya sudah menyatakan persetujuan bergabung dengan AC Milan. Namun, semua berubah menjadi tanda tanya beberapa jam setelah persetujuan lisan tersebut. Keita justru melangkah ke kubu Juventus, dan proses negosiasi sudah berlangsung sejak Rabu (7/6/2017).

Advertisement

Tak pelak, kondisi tersebut memunculkan 'perang' antara AC Milan dan Juventus. Kubu I Rossoneri, julukan AC Milan, mengklaim Keita sudah menjadi milik mereka. Langkah ke sana hampir 100 persen, dan tinggal menyisakan detil kecil sebelum penandatanganan. AC Miilan mengungkapkan, mereka sudah siap mentransfer dana 50 juta euro atau sekitar Rp 600 miliar ke rekening Lazio. Sayang, klaim tersebut tak membuat berhenti langkah Juventus mendekati Keita.

Agen Keita, Roberto Calenda sudah melakukan pembicaraan awal denan Direktur Juventus, Fabio Paratici. Calenda menyebut, Kieta akan berlabuh bersama Juventus. Sontak, kenyataan tersebut membuat dua tim raksasa tersebut menjadi perhatian publik Italia. Nama Keita melejit bersama Lazio musim lalu. Ia mampu mengemas 15 gol pada 30 penampilan di pentas Liga Italia Serie A. Performa tersebut membuat AC Milan menjadi pihak pertama yang melakukan kontak, sebelum Juventus ikut masuk berusaha melakukan negosiasi. (Bola.com/Nurfahmi Budi)