Suarez Ungkap Kegundahan Bellerin soal Transfer ke Barcelona

oleh Muhammad Ivan Rida diperbarui 16 Jun 2017, 19:04 WIB
4. Hector Bellerin (Arsenal), bek kanan asal Spanyol ini memiliki kecepatan lari 20 dari nilai maksimal 20 dan akselerasi 19. (EPA/Peter Powell)

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Denis Suarez, mengungkapkan Hector Bellerin ingin bergabung dengan Barcelona. Namun, yang bersangkutan juga sulit untuk hijrah karena berhutang budi kepada Arsenal.

Advertisement

Barcelona masih kesulitan menemukan sosok pengganti Dani Alves yang hengkang ke Juventus pada awal musim 2016-2017. Beberapa pemain yang ada dinilai kurang berkontribusi maksimal ketika menghuni sisi kanan pertahanan.

Nama Hector Bellerin pun mencuat sebagai buruan utama Barcelona untuk mengisi sektor tersebut. Performa gemilang yang ditunjukkannya di Arsenal membuat manajemen klub Catalan terus berupaya keras mengamankan jasanya.

Akan tetapi, ambisi Barcelona menggaet Hector Bellerin mendapat hadangan dari Arsenal. Tim Meriam London kabarnya bakal melakukan segala hal agar aset berharganya tidak merapat ke tim klub lain.

"Saya telah berbicara dengan Bellerin. Akan tetapi, dia tidak dalam situasi yang mudah karena Arsenal memercayainya sejak masih remaja. Saya sungguh tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya berharap dia bisa bergabung dengan kami," kata Suarez.

"Di satu sisi, Bellerin ingin bergabung dengan Barcelona. Akan tetapi, dalam sisi lainnya dia juga merasa sangat terikat dengan Arsenal," tutur Suarez.

Arsenal merupakan klub yang paling berjasa dalam karier Hector Bellerin. Sejak musim 2014-2015, jebolan akademi La Masia milik Barcelona itu selalu menjadi pilihan utama di skuat asuhan Arsene Wenger.

Sumber: Standard

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait