FOTO: Ibrahimovic dan 4 Pemain Top yang Tidak Memiliki Klub

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 01 Jul 2017, 14:51 WIB
Berikiut ini Ibrahimovic dan empat pemain top dunia yang resmi berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2017. (Kolase foto-foto dari EPA)
Zlatan Ibrahimovic resmi berstatus tanpa klub sejak 1 Juli 2017. Cidera dan usia yang telah mencapai 35 tahun membuat Manchester United enggan memperpanjang kontrak Ibrahimovic yang habis pada 30 Juni 2017. (EPA/Peter Powell)
Tersingkir dari skuat utama Real Madrid membuat Iker Casillas bergabung ke FC Porto pada 11 Juli 2015. Gagal mempersembahkan gelar untuk Porto, mantan kapten timnas Spanyol itu memutuskan angkat kaki untuk mencari pengalaman baru. (EPA/Hugo Delgado)
Peremajaan tim yang dilakukan manajemen Real Madrid membuat Pepe hengkang dari skuad asuhan Zinedine Zidane. Meski usia tak lagi muda, namun pengalaman bek nasional Portugal tersebut masih dibutuhkan klub-klub Eropa. (EPA/Ballesteros)
Tidak masuk dalam rencana skuad Vincenzo Montella membuat Penggawa timnas Jepang, Keisuke Honda, putus kontra dengan AC Milan. Namun, Honda tidak perlu khawatir karena sejumlah klub Premier League masih menginginkan jasanya. (EPA/Angelo Carconi)
Thiago Motta merupakan salah satu pilar kebangkitan Paris Saint-Germain (PSG) beberapa musim terakhir. Usia diyakini menjadi alasan PSG tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2017. (EPA/Sesbastien Nogier)