Kenangan Fabio Borini terhadap AC Milan

oleh Tyo Harsono diperbarui 03 Jul 2017, 01:09 WIB
Penyerang anyar AC Milan, Fabio Borini. (dok. AC Milan)

Bola.com, Milan - Penyerang anyar AC Milan, Fabio Borini, mengenang pertemuannya dengan I Rossoneri pada masa lalu. Menurut Borini, AC Milan merupakan salah satu lawan yang paling sulit dihadapi. 

Advertisement

Milan membuat kejutan dengan mendatangkan Fabio Borini dari Sunderland pada musim panas tahun ini. I Rossoneri meminjam Borini dengan dana sebesar enam juta euro (Rp 91 miliar).

Meski lebih banyak menghabiskan karier di Premier League, Borini sempat memperkuat Parma dan AS Roma di Serie A. Pada kesempatan itu, dia beberapa kali bersua AC Milan.

"Saya sangat ingat menghadapi AC Milan sewaktu masih diperkuat Thiago Silva. Saat itu, saya berlari untuk menghadapinya," ujar Borini kepada Milan TV.

"Thiago Silva mampu mengimbangi pergerakan saya dan mengejar bola. Kami bermain imbang pada laga tersebut. Pertandingan itu terasa sangat menyenangkan," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Borini mengaku mengidolakan mantan pemain AC Milan, Roberto Baggio. Menurut pemain 26 tahun itu, Baggio merupakan sosok luar biasa di dalam maupun luar lapangan.

"Untuk berbagai alasan, saya mengidolakan Roberto Baggio. Dia adalah panutan di dalam maupun luar lapangan. Saya sempat bertemu dengannya dan dia memberikan banyak nasihat," kata Borini.

Kehadiran Borini diharapkan dapat membantu AC Milan meraih gelar Scudetto untuk kali pertama sejak 2010-2011. Jika mampu melakukannya, Borini akan mengikuti jejak Baggio yang mempersembahkan trofi Serie A pada musim pertama memperkuat Il Diavolo Rosso.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berita Terkait