Ivan Zamorano Tidak Yakin Alexis Sanchez Bertahan di Arsenal

oleh Ary Wibowo diperbarui 03 Jul 2017, 23:43 WIB
Alexis Sanchez (AFP/Ian Kington)

Bola.com, London - Legenda tim nasional Cile Ivan Zamorano tidak yakin Alexis Sanchez akan meneruskan karier bersama Arsenal. Menurut Zamorano, Alexis membutuhkan tim yang berpeluang menjadi juara pada setiap musim.

Advertisement

Zamorano mengatakan, Arsenal tidak bisa memenuhi ambisi Alexis pada musim depan. Arsenal tidak tampil di pentas Liga Champions setelah hanya finis di posisi kelima Premier League 2016-2017.

"Saya pikir, Alexis tahu yang harus dilakukan. Dia merupakan pemain yang memiliki ambisi dan tujuan. Dia paham membuat keputusan," ucap Zamorano, dikutip dari ESPN.

"Dia suka dengan kemenangan. Dia ingin memenangkan Liga Champions. Saya tidak berpikir dia bakal bertahan di Arsenal," lanjut mantan pemain Inter Milan itu.

Lebih lanjut, pria berusia 50 tahun itu mengatakan, Alexis membutuhkan klub yang lebih besar dari Arsenal. Bursa transfer musim panas ini merupakan momen yang tepat bagi Alexis meninggalkan Emirates Stadium.

Terlebih lagi, beberapa klub besar Inggris tertarik meminangnya, seperti Manchester City hingga Chelsea. Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain juga sempat diberitakan tertarik memboyong Alexis.

"Alexis paham, dirinya lebih berguna untuk tim yang lebih besar. Apapun yang terjadi pada bursa transfer, Alexis akan berada dalam level yang tinggi," ujar Zamorano.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/Diedit Jonathan Pandapotan - Liputan6.com)

Berita Terkait