Bos Suzuki Sebut Rossi Bakal Membalap hingga Usia 40 Tahun

oleh Andhika Putra diperbarui 05 Jul 2017, 19:20 WIB
Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memprediksi kapan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP.(Crash)

Bola.com, Jakarta - Bos Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memprediksi pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal berkiprah di MotoGP setidaknya hingga dua musim ke depan atau sampai usianya menginjak 40 tahun. Brivio menilai The Doctor belum menemukan alasan pensiun dari lintasan balap.

Advertisement

"Tak ada yang bisa menjelaskan bagaimana Rossi bisa mendapatkan motivasi baru di setiap musim. Selama lebih dari 20 tahun, Rossi selalu melakukan balapan di sirkuit yang sama dan melakukan rutinitas Jumat hingga Sabtu dengan para mekanik," ujar Brivio dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (5/7/2017).

"Saya percaya hal ini bakal terus dilakukan Rossi karena masih memiliki hasrat yang sangat besar untuk balap motor dan berkompetisi," sambungnya.

Kontrak Rossi bersama Yamaha bakal habis pada akhir musim 2018. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan apakah peraih sembilan gelar juara dunia grand prix tersebut bakal melanjutkan kontrak bersama Yamaha atau justru memilih untuk pensiun.

Salah satu faktor yang membuat Rossi enggan pensiun dari dunia balap adalah ambisinya meraih gelar juara dunia ke-10. The Doctor kesulitan mewujudkan impian tersebut karena terganjal rival-rival berat seperti Marc Marquez dan Jorge Lorenzo dalam beberapa musim terakhir.

Valentino Rossi pernah hampir meninggalkan MotoGP untuk berkiprah di ajang F1. Namun, The Doctor mengurungkan niat tersebut karena kecintaannya terhadap MotoGP terlalu besar.