Arema Tak Ingin Surutkan Semangat Sang Marquee Player

oleh Iwan Setiawan diperbarui 10 Jul 2017, 13:15 WIB
Marquee player Arema, Juan Pablo Pino, kembali masuk rencana starting eleven Arema setelah absen dalam lima laga. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino, tidak kunjung mendapat kesempatan bermain. Setelah pulih dari cedera hamstring, gelandang serang berpaspor Kolombia ini hanya duduk di bangku cadangan saat Arema menang melawan Sriwijaya FC di pekan 13, Jumat (7/7/2017).

Namun, pelatih Arema FC, Aji Santoso, kini tak lagi berkomentar akan melepas Pino pada putaran kedua Liga 1. Sebab, semangat mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu masih tinggi untuk kembali masuk starting eleven Arema.

"Yang pasti Pino masih butuh waktu untuk kembali bermain karena dia sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan," kata Aji.

Pino diturunkan terakhir kali pada pekan ke-6. Tepatnya kala Arema menderita kekalahan telak 0-4 di kandang Persela Lamongan. Setelah laga itu, Arema kecewa dengan performa Pino yang terlihat malas di lapangan untuk mencari bola.

Advertisement

Dia juga dikabarkan akan dibarter dengan marquee player dari klub lain. Tetapi, kabar itu berangsur hilang setelah Pino memperlihatkan kemauan keras untuk mengubah karakter bermainnya dalam sesi latihan.

"Dia sudah mencoba untuk semangat dalam latihan. Dan kami memberikan penilaian yang fair kepadanya," lanjut Aji.

Lantaran paruh musim menyisakan empat pertandingan lagi, Arema akan memanfaatkan tenaganya. Dia berpeluang untuk turun saat melawan Gresik United pada pertandingan terdekat, Rabu (12/7/2017).

Terlihat Arema seakan tidak ingin menyurutkan semangat Pino untuk kembali turun dalam pertandingan sehingga tidak ada lagi komentar dari pelatih yang menyudutkan performa Pino.

Namun, tidak ada garansi baginya untuk tampil sejak menit pertama. Lantaran tim pelatih Arema biasanya menurunkan pemain yang baru kembali dari cedera sebagai pengganti. Seperti pemain asing Arema lainnya, Esteban Vizcarra, yang dua kali bermain sebagai pengganti saat melawan PS TNI dan Sriwijaya FC.

"Saya pernah jadi pemain. Saat lama tidak main, butuh waktu lagi untuk bisa jadi starter dalam pertandingan. Terutama untuk mengembalikan kondisi," tandas Aji.