FOTO: Mengintip Ruang Sakral Timnas Indonesia

oleh Vitalis Yogi Trisna diperbarui 12 Jul 2017, 11:15 WIB
Sejumlah jersey Timnas Indonesia dipersiapkan di ruang ganti sebelum pertandingan uji coba melawan Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017). Ruang ganti merupakan tempat sakral bagi tim sepak bola. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Di dalam ruang ganti selain dipersiapkan jersey dan perlengkapan lainnya, sebuah tim sepak bola juga melakukan pematangan strategi terakhir sebelum bertanding. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Tidak hanya jersey utama, baju ganti pemain juga telah dipersiapakan agar setelah pertandingan bisa langsung digunakan oleh para pemain. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Ban kapten berwarna merah dengan gambar garuda disediakan untuk digunakan kapten Timnas Indonesia saat pertandingan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Terdapat sebuah tulisan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan dari bangsa Indonesia di salah satu sisi jersey Timnas Indonesia. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)
Namun umumnya ruang ganti pada stadion-stadion di Indonesia masih belum memiliki fasilitas yang memadai dibanding dengan negara yang sepak bolanya maju. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Berita Terkait